Bupati Laura Catat Poin Penting yang Disampaikan Presiden di Rakornas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor pada Selasa, 17 Januari 2023.

Bupati Laura mencatat beberapa poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi, terkait Inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, investasi, birokrasi APBD dan TKDN, perencanaan tata kota, stabilitas politik dan keamanan, serta toleransi umat beragama.

Baca Juga :  Bupati Laura Ingatkan Dalam Penyusunan RKPD Harus Kerja Sama Lintas Sektor

“Presiden RI juga meminta kepada Kepala Daerah untuk turun langsung memantau harga barang jasa di lapangan, sehingga semua bisa terdeteksi agar kita bisa cepat melakukan antisipasi dan mencari solusinya,” jelas Laura.

Terkait penanganan stunting, sudah memiliki data pastinya, dan tentunya cara mengatasinya juga sudah tahu, makanya ini harus di tekankan kepada masyarakat baik kepada ibu hamil maupun keluarganya. Kader posyandu juga harus aktif dalam penanganan ini.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Teken MoU Pemenuhan Kebutuhan SDM Bidang Transportasi Darat dengan STTD

Laura juga menyampaikan jangan pernah persulit soal izin, semua harus bisa selesai dalam hitungan hari jangan berbulan-bulan. Karena Investasi, menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Investasi menjadi rebutan semua negara.

“Arahan yang disampaikan Presiden saya sudah sampaikan ke jajaran perangkat daerah, agar segera dilaksanakan dan menjadi perhatian, tentu sebagai kepala daerah kita harus siap menjalankan instruksi Presiden,” pungkas Laura.(*)

Baca Juga :  Bupati Laura Hadiri Rapat yang Dipimpin Mendagri Tito Karnavian Via Daring

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *