Belum Ada Anggaran Perbaikan Poros Selimau 2 dan 3 Tahun Ini dari Pemkab Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Jalan yang menghubungkan Selimau 3 dengan Selimau 2 di Kelurahan Tanjung Selor Timur, di tahun ini belum dapat ditingkatkan. Pasalnya, di tahun sebelumnya telah dilakukan peningkatan berupa perbaikan badan jalan dari Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Hanya saja perbaikan itu bertahan lama, didapati saat ini sudah mulai rusak kembali dengan kondisi jalan yang berlumpur dan penuh lubang yang besar di setiap sudut Jalan Sunan Bonang itu.

Baca Juga :  Kuota Terbatas, Dinkes Bulungan Layani Vaksinasi untuk 100 Orang

“Tahun ini jalan dari arah Selimau Park ke sana tidak ada, karena tahun lalu sudah dianggarkan hingga ke Sepunggur,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bulungan, Ir. Khairul kepada benuanta.co.id, Rabu 18 Januari 2023.

Kata dia, yang dibangun di Sepunggur yang merupakan kawasan permukiman transmigrasi anggaran tahun 2022 berasal dari Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemkab Bulungan.

“Di Sepunggur itu hanya berupa peningkatan jalan berupa perkerasan LPB (Lapis Pondasi Bawah),” ujarnya.

Baca Juga :  10 Jabatan Kades di Bulungan Berakhir

Sebelumnya, Warga Selimau 2 Karel mengatakan jalan tersebut semakin rusak lantaran dilalui oleh kendaraan yang berat, ditambah saat ini lagi musim hujan hingga memperparah kondisi jalannya.

“Rusaknya semakin parah, karena setiap hari dilalui mobil pengangkut material batu untuk penimbunan jalan di Sepunggur. Ditambah dilalui juga mobil tangki aspal yang kapasitas besar,” ucap Karel kepada benuanta.co.id, Ahad 8 Januari 2023.

Baca Juga :  Avanza Hitam Tabrakan Beruntun dengan Dump Truck di Jalan Sengkawit

Dia menjelaskan tak ada jalan pilihan lain bagi warga, sehingga secara terpaksa setiap hari harus melintasi jalan yang penuh kubangan lumpur tersebut.

“Tidak ada jalan lain kecuali Jalan Sunan Bonang itu, yang saya kasihani adalah anak sekolah yang ada di wilayah Selimau 2 ini terpaksa lewat walaupun berlumpur untuk bersekolah di Selimau 1,” tuturnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *