Bakar Rokok Pakai Kompor Gas, Satu Rumah di Nunukan Nyaris Ludes Terbakar

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satu unit rumah di Jalan Angkasa, Gang Mandor Bedu 6, Kelurahan Nunukan Timur nyaris ludes di lahap si jago merah pada Rabu, 18 Januari 2023 malam.

Kepala Seksi Rescue, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nunukan, Arista mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.20 Wita, yang mana diketahui rumah tersebut merupakan milik Hj. Wardah (50).

“Luas yang terbakar sekira 3×2 M2, sedangkan untuk korban jiwa tidak ada,” kata Arista kepada benuanta.co.id.

Diungkapkannya, dari keterangan saksi mata, Ridwan yang merupakan anak dari pemilik rumah tersebut mengatakan melihat ada asap yg masuk dari luar ke kamarnya.

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

Setelah ia keluar kamar untuk melihat, api tersebut tiba-tiba membesar dan menyebar ke atas atap rumah. Saat itu, dengan cepat ridwan langsung memadamkan api dengan selang air.

“Beruntung Ridwan ini langsung mematikan listrik untuk memutuskan arus listrik kemudian api tersebut berhasil dipadamkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, diduga kebakaran tersebut berasal dari kompor yang menyala dan lupa di matikan.

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

“Kalau keterangan pemilik rumah mereka tidak ada  yang memasak, jadi diduga ada yang bakar rokok pakai kompor gas tapi lupa mematikannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *