Fokus LPJ, KONI Kaltara Undur Musprov hingga Maret Mendatang

benuanta.co.id, TARAKAN – Rencana Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara diundur ke Maret 2023. Sebelumnya KONI merencanakan musprov ini pada Februari mendatang.

Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir, menjelaskan alasan mundurnya Musprov ini dikarenakan pihaknya masih menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) KONI Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

“Maret pun itu belum final karena masih dirancangkan waktunya. Kita juga mengikuti waktu Gubernur. Kita akan kita undang juga Gubernur,” jelasnya, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat pleno terlebih dahului guna membahas persiapan Musprov. Wacana pembentukan tim penjaringan juga telah pihaknya lakukan, seperti membentuk Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

“Salah satu pembahasan di rapat pleno, yaitu terkait tahapan Musorprov yang akan dilakukan oleh tim penjaringan,” sebutnya.

Menyoal pencalonan Ketua KONI sendiri, ia mengungkapkan bagi siapa saja yang ingin mencalonkan dan memenuhi syarat diharapkan dapat ikut serta. Tapi juga harus mengikuti aturan dan tidak melanggar AD/ART KONI.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Calon Ketua KONI juga harus mendapatkan dukungan dari Gubernur Kaltara. Nasir pun mengaku siap jika ia mendapatkan dukungan dari cabor dan Gubernur akan mendaftarkan diri sebagai Ketua KONI periode kedua.

“Nanti unsur pimpinan KONI akan menghadap Gubernur untuk menyampaikan hasil kerja tim penjaringan, OC dan SC. Apabila ada beberapa nama calon yang mendaftarkan, silahkan siapa yang direstui,” bebernya.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

Figur Ketua KONI harus sejalan dengan Pemprov Kaltara dalam memajukan prestasi olahraga Kaltara.

“Apapun perintah dari pak Gubernur maka kita harus siap, karena kita tidak tahu dan itu tergantung penilaian beliau. Siapa pun dia yang maju, harus direstui oleh Gubernur. Agar kedepannya tidak sulit dalam pengusulan anggaran dan sejalan dengan Pemprov,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *