Tes CAT Rekrutmen PPS di Bulungan Selesai, Tiap Desa Butuh 3 Orang

benuanta.co.id, BULUNGAN – Proses rekrutmen tenaga yang akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan terus bergulir. Sebelumnya KPU Bulungan telah melantik petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 50 orang.

Kali ini KPU Bulungan tengah mempersiapkan petugas lainnya ditingkat desa kelurahan yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Bulungan Lili Suryani mengatakan pihaknya telah melakukan seleksi tes tertulis terhadap calon PPS sejak tanggal 10 sampai 14 Januari 2023 kemarin.

Baca Juga :  Prabowo Masih Belum Ambil Cuti pada Hari Kedua Kampanye Pilpres 2024

“Setelah 5 hari dilakukan seleksi tes tertulis calon anggota PPS, kami sudah umumkan hasil pelaksanaan CAT yang terselenggara di beberapa tempat,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Senin 16 Januari 2023.

Untuk peserta yang ikut seleksi tes CAT ada ratusan orang di 81 desa dan kelurahan di Kabupaten Bulungan.

“Yang ikut tes CAT sebanyak 521 orang dari semua desa,” sebutnya.

Untuk peserta dari Kecamatan Bunyu ada 15 orang, Peso Hilir dan Tanjung Palas Barat sebanyak 76 orang, Peso ada 53 orang, Sekatak sebanyak 159 orang, Tanjung Palas Tengah ada 19 orang, Tanjung Palas Timur ada 47 orang, Tanjung Palas Utara ada 31 orang, Tanjung Palas ada 60 orang dan Tanjung Selor gabungan Tanjung Buka ada 61 orang.

Baca Juga :  Anies dan Muhaimin Hadiri Konsolidasi Nasional Pemenangan PKB

“Jika sebelumnya tidak semua desa terpenuhi untuk pendaftar, namun sampai saat ini semuanya memenuhi syarat 2 kali kebutuhan ada juga yang lebih,” tuturnya.

Untuk membantu petugas PPK, hasil pengumuman ini akan diseleksi lagi. Pasalnya setiap desa hanya dibutuhkan 3 orang, sehingga total kebutuhan petugas PPS sebanyak 243 orang untuk 81 desa kelurahan di 10 kecamatan.

Baca Juga :  Timnas AMIN: Generasi Z dan Milenial jadi Penyumbang Ide Visi dan Misi

“Kebutuhan kita setiap desa itu hanya 3 orang,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *