Kurang Personel Pemadam Kebakaran, Pemkab Nunukan Buka Perekrutan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setelah membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi kesehatan, kini Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali membuka seleksi PPPK formasi untuk petugas pemadam kebakaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Setkab Nunukan, Syafarudin. Pendaftaran dibuka sejak Kamis (29/12/2022) hingga Rabu (11/1/2023).

“Untuk pendaftaran PPPK untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Nunukan itu telah di buka sejak akhir Desember lalu,” kata Syafarudin.

Baca Juga :  Angka Pernikahan Anak di Nunukan Cukup Tinggi

Diungkapkannya, Pemkab Nunukan sebelumnya telah mengusulkan sebanyak 98 formasi. Namun, setelah dilakukan verifikasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) RI hanya menyetujui sebanyak 89 formasi.

Ia juga menyampaikan, adapun Formasi tersebut untuk penempatan seluruhnya akan ditempatkan di DPKP Nunukan, lantaran sifatnya teknis, sedangkan untuk penempatannya nantinya akan disesuaikan.

Baca Juga :  Kerugian Akibat Banjir Sembakung Mencapai Rp 1,4 Miliar

Sehingga, ia berharap tenaga-tenaga honorer yang ada dilingkungan DPKP untuk bisa mengisi seluruh formasi yang di buka.

“Jadi nanti setelah pendaftaran akan ada seleksi administrasi dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Sedangkan, tes kompetensi atau Computer Asisted Test (CAT) nantinya untuk pelaksanaan akan di laksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan dan akan dilaksanakan di Kantor UPT BKN RI di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Banjir Sembakung Beragnsur Surut

Diutarakannya, adapun penilaian nantinya yang paling menentukan yakni pada tes kompetensi. Bahakan, Syafarudin mengatakan jika para peserta telah lulus CAT bisa dipastikan akan terangkat pada Maret 2023.

“Jadi setelah seleksi administrasi akan dilaksanakan tes CAT, jadi kita berharap peserta yang lolos bisa mempersiapkan diri dengan baik,” harapnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *