Kalahkan Real Madrid 3-1, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Jakarta – Barcelona berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol 2023 setelah mengalahkan Real Madrid 3-1 di partai final yang digelar di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin dini hari WIB.

Gavi dan Lewandowski membuat Barcelona unggul dua gol di babak pertama. Pedri mencetak gol ketiga bagi Barcelona sebelum Real Madrid memperkecil ketertinggalan lewat gol Karim Benzema.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1238 votes

Trofi ini adalah trofi pertama Barcelona sejak mereka memenangkan Copa del Rey pada tahun 2021.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Barcelona dan Real Madrid cukup berimbang sejak awal pertandingan, tetapi Barcelona beberapa kali bisa melancarkan serangan sementara Real Madrid belum bisa memberikan ancaman berarti.

Serangan tanpa henti Barcelona akhirnya berbuah gol pada menit ke-33. Gavi sukses maksimalkan umpan dari Lewandowski untuk cetak gol ke gawang Madrid. Skor menjadi 1-0.

Sebelum babak pertama berakhir, Real Madrid kebobolan gol kedua. Kali ini, Lewandowski mencetak gol tap-in setelah menuntaskan umpan tarik Gavi di sisi kiri. Barcelona unggul 2-0.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Barcelona mampu menciptakan beberapa peluang setelah babak kedua dimulai. Tendangan jarak dekat Ousmane Dembele pada menit ke-51 dan Lewandowski pada menit ke-54 masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Pertahanan rapuh Madrid dalam pertandingan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona. Alhasil, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-69.

Proses gol tersebtut hampir sama seperti dua gol sebelumnya. Pedri menuntaskan umpan silang Gabi di sisi kiri dan membuatk kedudukan menjadi 3-0.

Baca Juga :  Ancelotti Optimistis Real Madrid Mampu atasi Manchester City

Setelah gol itu, Madrid jadi lebih intens menyerang. Akhirnya Madrid bisa mencetak gol pada hiburan pada menit ke-93+3 lewat kaki Karim Benzema setelah tendangannya menaklukkan kiper Marc Andre-ter Stegen di depan gawang.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan ini. Barcelona keluar sebagai juara Piala Super Spanyol dengan skor 3-1.*

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *