Jalur Pejalan Kaki Pelabuhan Tengkayu I Difungsikan, Jasa Ojek Mobil dan Motor Bakal Ditertibkan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sempat tidak difungsikan jalur pejalan kaki khusus calon penumpang yang posisinya di tengah dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan, kini sudah mulai dilalui masyarakat setelah adanya kebijakan drop zone.

Kini jalur tersebut kembali dibuka dengan harapan para pengguna kendaraan roda dua dan roda empat tidak perlu mengantar penumpang menuju dermaga speed boat Tengkayu I Tarakan.

“Karena sudah tersedia lahan parkir motor dan mobil tepatnya belakang drop zone penumpang. Dan jalur pedestrian pejalan kaki calon penumpang tersebut kami upayakan tidak ada pedagang jualan di situ dan di lokasi dermaga penumpang karena tidak ada aturannya mereka jualan di lokasi tersebut,” bebernya, Senin (16/1/2023).

Baca Juga :  Terkendala Keterwakilan Perempuan, Rekrutmen Panwaslu di Dua Kecamatan Ini Sempat Diperpanjang

Bahkan Andi Nasuha, menilai adanya aktivitas jualan pedagang di dermaga speed boat Tengkayu I sudah makin padat.

“Dibandingkan pelayanan kami kepada calon penumpang speed boat yang kini sedikit menjadi terbatas. Sehingga kami upayakan segera lakukan penataan pedagang,” tuturnya.

Termasuk adanya aktivitas ojek penumpang speed boat di dalam dermaga pun bakal dilarang.

Baca Juga :  DPRD Tarakan Sarankan Perumda Tak Profit agar Ditutup

“Karena setiap penumpang turun dari speed boat banyak ojek motor mobil  menawarkan jasa mereka. Sebenarnya teman-teman Dishub sudah lama mengaturnya tapi kami upayakan kembali agar terlihat nyaman dan rapi,” jelasnya.

Ia menambahkan bakal buatkan booth khusus jasa ojek mobil dan motor di dalam kompleks pelabuhan speed boat Tengkayu I.

“Nanti pelan-pelan kami tertibkan untuk pangkalan ojek motor dan mobil. Termasuk sekarang teman-teman Dishub sudah upayakan penertiban dan pembatasan kendaraan menuju dermaga speed boat Tengkayu I,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Lantai Dua Ludes, Beruntung Kebakaran Tak Merembet

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *