Hasil Labfor Penyebab Kebakaran Pasar Sentral hingga Kini Belum Keluar

benuanta.co.id, MAKASSAR – Terhitung sudah dua pekan pasca kebakaran Pasar Sentral Makassar yang menghanguskan setidaknya 900 lebih lapak pedagang di bagian Blok B Selatan, pada 27 Desember 2022 lalu. Namun hingga perkembangan penyelidikan penyebab kasus tersebut tak kunjung keluar.

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel telah melakukan identifikasi terkait penyebab kebakaran tersebut dengan mengambil sampel dari bekas insiden tersebut. Tapi Labfor belum menyerahkan hasilnya ke penyidik.

Baca Juga :  Ribuan Warga Terdampak Banjir di Parepare, Dua Orang Meninggal Dunia

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Prawira Wardany dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil identifikasi dari Tim Labfor untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Sampai saat ini kami masih menunggu juga hasil dari Labfor (Polda Sulsel),” katanya dikutip Senin, (16/1/2023).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya  sudah melakukan pemeriksaan terhadap 11 orang saksi terkait kebakaran Pasar Sentral. “Ada dari penjaga lapak, pemilik lapak, cleaning servis, petugas listrik dan lainnya,” bebernya.

Baca Juga :  Ditengarai Persoalan Asmara, Sepasang Remaja di Tana Toraja Ditemukan Tewas Gantung Diri

Di sisi lain, Wardany menegaskan,  pihaknya akan terus mendalami penyebab kebakaran tersebut dan masih akan memeriksa beberapa saksi yang memiliki  kaitan dengan kasus tersebut, sembari menunggu hasil dari Tim Labfor. ” Sambil juga kami mencari kalau ada saksi-saksi baru yang berkaitan,” tandasnya.

Sejauh ini benuanta.co.id masih berusaha mengkonfirmasi pihak Labfor Polda Sulsel terkait hasil identifikasi penyebab kebakaran pasar Sentral. (*)

Baca Juga :  Rumah Sakit Otak, Jantung dan Kanker Dibangun di Kawasan CPI Makassar

Reporter: Akbar

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *