Pembangunan PLTU KIPI Ditarget Akhir Tahun 2023 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Perkembangan terkini Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) di Desa Tanah Kuning-Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan terus mengalami progres signifikan oleh para pengembang atau investor dan tenant.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setkab Bulungan, Errin Wiranda mengatakan akhir tahun ini salah satu tenant atau perusahaan bakal bangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Baca Juga :  Wakil Bupati Bulungan Tinjau Lokasi Tanggul Perusahaan Jebol di Bunyu

“Rencananya mulai akhir tahun sampai 2024 mereka akan membangun hingga tiga tahap pembangunan smelter,” bebernya Minggu (15/1/2023).

Kemudian saat ditanya perihal apa ada masing-masing pengelola dan tenant juga turut rencana akan membangun PLTU untuk menunjang energi lainnya di KIHI, ia menjelaskan belum bisa memastikan lebih lanjut.

“Saat ini salah satu tenant tersebut  masih berprogres pematangan lahan dahulu jadi kemungkinan akhir tahun ini lah baru dibikin,” terangnya.

Baca Juga :  Bejat! Pria Ini Tega Setubuhi Anak Tirinya di Kebun Sawit

Lebih lanjut, menurut keterangan Errin Wiranda rencana energi yang dihasilkan dari PLTU yang dibangun dari salah satu perusahaan tersebut mencapai 1.000 Megawatt.

“Mereka akan pembangunan PLTU dengan Energi 1.000 Megawatt dari tenantnya yaitu Kalimantan Alumunium. Jadi berprogres sehingga kalau pelabuhan jetty-nya sudah jadi kemudian baru bangun lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Baca Juga :  Jalan Usaha Tani di Bulungan akan Dibenahi Tahun Ini

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *