Nama Ganjar dan Airlangga Muncul saat Musra Projo di Surabaya

Surabaya – Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto diusulkan oleh warga menjadi kandidat Capres di Pemilu 2024 saat Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Projo di Kota Surabaya, Jatim, Minggu.

Ketua Dewan Pengarah Musra XIII Projo, Andi Gani mengaku terkesan dengan antusias warga Jawa Timur dalam berpendapat dan bersuara terkait tokoh pilihannya sebagai Capres dan Cawapres mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1553 votes

“Musra ke 13 di Jatim sangat luar biasa respons masyarakat Jawa Timur,” ujar dia kepada wartawan usai acara Musra.

Menurut dia, Musra ini bakal digelar di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat terkait siapa saja tokoh yang didukung untuk maju sebagai calon presiden mendatang.

Baca Juga :  Golkar Tarakan Siapkan 4 Kader Terbaik ke Pilwali, Siti Laela Punya Kans Besar

Andi menyebut bahwa Musra ini akan menjaring tiga kandidat Capres dan tiga Cawapres untuk kemudian dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

“Kami berharap dari Jawa timur kami bisa menemukan calon pengganti pak Jokowi ke depan,” kata dia.

Sementara itu, Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi mengatakan, Musra ini adalah bagian dari instrumen demokrasi dalam memunculkan tokoh yang diharapkan masyarakat.

“Ini adalah bagian dari sarana dan forum untuk mendengarkan suara rakyat,” ujar dia.

Di Acara Musra tersebut muncul seorang wanita yang bernama Muryati Linda Sari yang mengaku sebagai perwakilan emak emak Surabaya. Muryati tampil di depan panggung dan memberikan suaranya kepada Ketua Golkar, Airlangga Hartarto sebagai kandidat Capres pengganti Jokowi

Baca Juga :  PDI Perjuangan Ajukan 13 Gugatan Hasil Pileg 2024 ke MK

“Perkenalkan nama saya Linda, perwakilan dari emak emak Surabaya. Disini saya memberikan dukungan dan aspirasi dari emak emak Surabaya bahwasanya kami mengangkat atau mendukung untuk menjadi next Presiden Republik Indonesia yakni Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto,” ujar dia.

Linda mengaku, Airlangga Hartarto layak didukung lantaran sepak terjangnya dalam mengangkat perekonomian Indonesia.

“Kami melihat track record Bapak Airlangga Hartarto mampu membantu Bapak Jokowi meningkatkan perekonomian Indonesia bahkan saat pandemi,” kata dia.

Sementara itu, ketua Panitia Nasional Musra Panel Barus menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah diskusi kebangsaan rakyat dalam memilih atau memunculkan tokoh tanpa ada tekanan dan berdasar pada rekan jejak tokoh-tokoh tersebut.

Baca Juga :  Mendagri Tegaskan Penjabat Kepala Daerah Ikut Pilkada Harus Mundur

“Bukan sekedar capres dan cawapres, tapi juga diskusi kebangsaan,” ujar dia.

Saat ditanya sampai saat ini dari hasil Musra XIII siapa saja tokoh yang muncul tiga teratas, Panel menyebutkan untuk Capres ada nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto serta Airlangga Hartarto. Sementara untuk Cawapres ada nama Mahfud MD, Erick Tohir, Moeldoko dan Sandiaga Uno.

“Kami akan menjaring suara dari semua lapisan masyarakat, dari kelompok buruh, kelompok tani, kelompok perempuan dan sebagainya. Kita merangkum semua provinsi di Indonesia. Musra juga diadakan di luar negeri, seperti Hongkong, Taipei, Kuala Lumpur dan Malaysia,” kata dia. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *