KONI KTT Persiapkan Pembinaan Atlet untuk Pra PON 2023

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2023. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tana Tidung(KTT), bakal bahas anggaran pembinaan atlet bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung.

Ketua KONI Tana Tidung, Abdul Hafid Padu mengatakan terkait masalah pembinaan atlet, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan Pemkab. Termasuk membahas persiapan KTT menjadi tuan rumah Porprov tahun 2026.

Baca Juga :  Polda Kaltara akan Tambah Personel Penempatan Polres Tana Tidung

“Tidak hanya itu, tapi akan ada banyak hal yang akan kita bahas bersama Pemkab Tana Tidung terkait prosoek kedepan KONI KTT dan salah satunya pembinaan atlet dan persiapan tuan rumah Porprov,” kata pria yang akrab disapa Hafid, pada Ahad, 15 Januari 2023.

Terkait anggaran pembinaan atlet untuk pra PON 2023, Hafid menjelaskan sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pihak Koni Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sebagai pembina dan pendamping atlet yang akan berangkat pra PON.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Tideng Pale Buat Bak Sampah untuk Warganya

“Artinya KONI juga harus bertindak meski semuanya sudah dianggarkan oleh Koni Provinsi. Apalagi Koni KTT juga berperan penting dalam mempersiapkan atlet pilihan,” ujarnya.

“Insyallah dalan waktu dekat ini akan kita bahas lah persiapan pembinaan atlet kita, bersama Pemkab Tana Tidung,” bebernya.

Sedangkab untuk persiapan KTT, sebagai tuan rumah PorProv Kaltara yang ke-II, Hafid menerangkan kalau pihaknya telah melakukan komunikasi awal bersama dengan KONI Malinau yang juga akan menjadi tuan rumah bersama porporv Kaltara.

Baca Juga :  Dipinjamkan Gedung, KPU Kaltara Apresiasi Pemkab Tana Tidung

“Sudah kita sampaikan dan intinya kita hanya minta untuk beberapa veneu bisa dilaksanakan di KTT dan veneunya sendiri juga masih kita bahas bersama,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *