Kepengurusan Yayasan Ibnu Sina Dilantik, Disdikbud Minta Berkolaborasi Tingkatkan SDM Pendidikan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan, Ahmad menghadiri pelantikan kepengurusan yayasan Ibnu Sina Kabupaten Nunukan di kukuhkan, pada Ahad 15 Januari 2023.

Kadisdikbud Nunukan Ahmad, mengatakan dalam upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan, pemerintah melalui Disdikbud tidak bekerja sendiri serta perlu juga dukungan dalam pengelolaan pendidikan dan yayasan salah satunya Ibnu Sina yang baru saja di dilantik sebanyak 12 kepengurusan.

“Kita liat saat ini dengan adanya pelantikan kepengurusan yayasan Ibnu Sina, kami mengapresiasi terkait adanya pelantikan kepengurusan yayasan,” kata Ahmad, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Tega, Si Paman Jadikan Ponakannya Budak Nafsu Bejatnya, Melati Hamil Muda

Kata Ahmad, yayasan Ibnu Sina merupakan sekolah swasta yang ada di kabupaten Nunukan yang sudah mendapat kepercayaan di masyarakat sehingga anak-anak mereka di sekolah Ibnu Sina.

Sementara itu, Ketua Kepengurusan Yayasan Ibnu Sina Kabupaten Nunukan, Oji Raharjo mengatakan kepengurusan lima tahun kedepan akan memajukan pendidikan di Kabupaten Nunukan bersama dengan pemerintah dengan lembaga pendidikan yang lainnya.

Baca Juga :  Masih Menunggu Petunjuk dari Kejati, Sidang Tuntutan Sabu 47 Kg Ditunda

“Kita akan pembenahan didalam melengkapi kepengurusan karena bidang-bidang banyak diperlukan,” jelasnya.

Namun kekurangan itu sudah dipenuhi setelah di kukuhkan. Untuk jumlah siswa di yayasan Ibnu Sina mulai dari tingkat SD sebanyak 678 siswa, SMP sebanyak 140 orang dan SMA hanya 48 siswa. “SMA ini sedikit karena baru angkatan pertama,” jelasnya

Ditambahkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Ibnu Sina Nunukan, Muhammad Nasir, telah melakukan pelantikan kepengurusan yayasan Ibnu Sina periode 2023-2027 agar meningkatkan dedikasi terus memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pendidikan yang dimiliki.

Baca Juga :  Warga Krayan Apresiasi Satgas Pamtas Berikan Layanan Kesehatan Gratis

“Saya juga menginginkan Kepada yang baru saja dilantik betul-betul memperhatikan SDM para guru, karena guru merupakan gerda terdepan dalam peningkatan pendidikan kita,” ujarnya.

Jadi pengurus yayasan harus bisa mengadakan pelatihan terhadap para guru dua kali dalam setahu, dan meningkatkan sarana dan prasarana. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *