Mantapkan Diri Maju ke DPD RI

benuanta.co.id, BULUNGAN – Membawa misi untuk memajukan pembangunan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Abdul Jalil Fattah yang saat ini sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltara, menyatakan diri maju sebagai salah satu bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Abdul Jalil Fattah mengungkapkan jika dirinya maju atas dorongan dari masyarakat agar bisa menjadi senator. Dukungan itulah membuatnya memasukkan dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara.

“Tentunya ini menjadi amanah bagi saya karena telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk maju DPD,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Sabtu 14 Januari 2023.

Baca Juga :  Plt Ketum PPP Sebut Pekan ini KIB Bertemu Bahas Capres

“Saya sebenarnya sudah pensiun, hanya mau fokus pelihara bebek dan belibis. Tapi dukungan dari beberapa tokoh masyarakat minta saya ambil bagian sebagai anggota DPD,” tambahnya.

Kemantapannya untuk maju, lantaran saat ini dirinya bukan lagi bagian dari partai politik (Parpol), yakni Partai Golongan Karya (Golkar) baik sebagai pengurus maupun lainnya.

“Saya sudah lama sudah tidak di Partai Golkar dan masuk dalam kepengurusan lagi itu sejak DPD I Golkar Kaltara melaksanakan musda (musyawarah daerah) di Tarakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Usulkan Anggaran Pilkada Rp 180 Miliar, KPU Kaltara Harap Rasionalisasi Tidak Turun Jauh

Karena ingin memenuhi keinginan para tokoh ini, dirinya mendapatkan dukungan KTP yang hanya diperoleh selama 3 hari telah terkumpul sebanyak 1.800 KTP, tentunya untuk syarat di KPU hanya butuh 1.000 KTP.

“Yang terkumpul ada 1.800 KTP, karena butuh 1.000 saja makanya saya masukkan ke KPU sebanyak 1.049 KTP,” sebutnya.

Untuk diketahui, sepak terjangnya di dunia politik tak perlu diragukan lagi karena sudah beberapa kali di kursi legislatif baik ditingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan maupun DPRD Provinsi Kaltara. Bahkan di tahun 2014 hingga 2019 lalu pernah menjabat sebagai Wakil DPRD Kaltara.

Baca Juga :  Anies Baswedan Bertemu AHY di Kantor Demokrat

“Saya sebagai salah satu inisiator pembentukan Kaltara, maka visi misi saya salah satu mempercepat gerak pembangunan di Kaltara karena sudah jauh ketertinggalannya,” terangnya.

Selain itu dirinya ingin memajukan perekonomian, pendidikan, sumber daya manusia (SDM) Kaltara dan ingin menciptakan lapangan pekerjaan. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *