Era Digital, Jaringan Internet Dibutuhkan Masyarakat Krayan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Padahal pemerintah selalu menggaungkan pemerataan telekomunikasi di setiap daerah di Indonesia, namun sudah 2023, wilayah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara masih saja ada wilayah yang blank spot.

Seperti halnya, di wilayah dataran tinggi di wilayah Krayan sampai saat ini belum maksimal, sehingga masyarakat belum menikmati jaringan internet.

Camat Krayan Ronny Firdaus, menyampaikan hingga saat ini yang menjadi keluhan masyarakat adalah jaringan internet dan sehingga menjadi sulit melakukan komunikasi melalui telpon seluler. Walaupun beberapa hari lalu ada pembangunan tower namun kapasitas servernya terbatas maka berpengaruh kepada pengguna jaringan.

Baca Juga :  Dibekuk di Kebun, Pria Ini Sembunyikan Puluhan Paket Sabu di Sela Pohon Kelapa

“Kalau bisa ditambahkan lagi, karena masih ada blank spot, sedangkan yang bisa di jangkau dengan internet sekitar 30 persen. Hanya persoalannya jaringannya full namun tidak bisa mengakses,” kata Firdaus, Sabtu, 14 Januari 2023.

Karena banyaknya pengguna jaringan internet sedangkan tangkapan atau daya jaringan tidak kuat sehingga pelayanan jaringan tidak maksimal.

Baca Juga :  Omzet Turun BBM Malaysia Beredar di Sebatik, Pengusaha APMS Curhat ke DPRD Nunukan

“Kita berharap adanya peningkatan perbaikan karena tuntutan, apalagi urusan pemerintahan, pendidikan dan lainnya menggunakan internet, kita saat ini ketergantungan dengan jaringan,” jelasnya.

Jika wilayah perbatasan mendapatkan jaringan yang baik sehingga komunikasi menggunakan jaringan internet itu akan lebih baik juga, tidak adalagi namanya keterlambatan informasi.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *