Kapolres Perintahkan Para Punggawanya Tangani Keluhan Masyarakat

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sudah menjadi agenda rutin Polres Bulungan, Jumat Curhat kembali terlaksana. Kali ini Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melakukan pertemuan dengan perangkat pemerintah di tingkat kelurahan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tanjung Selor.

Tujuannya untuk mendengarkan keluhan dan saran, sehingga nantinya diberikan solusi demi mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif. Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar menuturkan agenda Jumat Curhat ini pihaknya meminta masukan dan saran dari masyarakat hingga kritik akan kinerja kepolisian.

Baca Juga :  Koramil Berikan Arahan ke Babinsa untuk Tingkatkan Pengamanan Wilayah

“Kritik ini walaupun yang pedas sekalipun, agar kami bisa berbenah dan memperbaiki apa yang memang harus diperbaiki,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat, 13 Januari 2023.

Terhadap keluhan yang masuk, pihaknya pun memerintahkan para punggawanya terutama dari Kasat Binmas untuk monitor dan mengevaluasi bila dibutuhkan menambah personel Babinkamtibmas untuk bertugas disetiap wilayah di Bulungan.

“Saya telah perintahkan kasat Binmas tambahkan anggota Babinkamtibmas yang kekosongan ataupun kekurangan personil di wilayah Tanjung Selor agar diatensi dan selalu koordinasikan dengan semua pihak,” paparnya.

Baca Juga :  Motor Seruduk Truk Logistik di Simpang Empat Jalan Mangga dan Rambutan Berakhir Damai

Terkait penertiban tempat hiburan malam (THM) yang cukup meresahkan, pihaknya pun sangat mendukung dan setuju serta mengapresiasi dengan penertiban THM. Walau begitu, pihaknya tidak dapat bekerja sendirj namun memerlukan dukungan dan dasar hukum untuk bertindak.

“Terkait THM yang bapak sampaikan itu, memang sudah saya lakukan beberapa waktu lalu melakukan razia. Di sisi lain, dengan adanya THM dapat menggangu ketertiban dan bagi anggota yang mendapat setoran dari THM tersebut laporkan dan akan proses dengan tegas,” terangnya.

Baca Juga :  Satpol PP Bulungan Janji Bakal Cari Area Baru untuk PKL

“Kasi propam saya sudah minta cek dan pastikan yang menjadi keluhan masyarakat terkait anggota apakah anggota kita atau bukan agar kita bisa menindaklanjuti,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Selor Hilir, Robby dalam Jumat Curhat mengatakan penduduk di Tanjung Selor Hilir semakin padat dan ramai. Sehingga perlunya ditambah personel Babinkamtibmas.

Selain itu, konflik yang sering terjadi di Tanjung Selor Hilir terkait sengketa pertanahan. Hingga adanya, keluh kesah dari masyarakat yg ada di sekitar THM. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *