Masuk Tahun Politik, KASAD Ingatkan Anggotanya untuk Netral

benuanta.co.id, MAKASSAR – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Dudung Abdurachman mengingatkan anggotanya untuk menjaga netralitas memasuki tahun politik Pemilu 2024.

Penekanan Jenderal Dudung agar anggotanya tidak terlibat politik praktis ketika bertandang ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (11/1/2023). Netralitas prajurit TNI pada pesta demokrasi sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :  Ada Ribuan Aset Pemkot Makassar Belum Punya Sertifikat

“Saya tekankan ke seluruh anggota bahwa antisipasi dan tetap waspada di tahun-tahun politik ini dan saya harapkan TNI AD harus netral.
Ini perintah dari Presiden, dan tadi dilanjutkan oleh Panglima TNI juga bahwa TNI harus netral tidak boleh berpihak ke siapa pun,” tegasnya.

Di sisi lain, Jenderal Dudung mengapresiasi kesolidan TNI – Polri di Sulawesi Selatan. Sehingga dia berharap kesolidan tersebut tetap terjaga dan bersinergi dengan pemerintah.

Baca Juga :  Antisipasi Cuaca Ekstrem di Sulsel, Pesawat Cessna Grand Caravan 11 Hari Halau Awan

Dia mengakui akan melakukan penambahan personil TNI di Pulau Sulawesi, mengingat jumlah prajurit masih kurang. Sehingga pihaknya akan melakukan penambahan rekrutmen anggota TNI.

“Terutama di daerah Sultra (Sulawesi Utara)  dan Sulsel bagian Utara. Nanti kita akan prioritaskan penambahan rekrutmen personel TNI, baik itu Tamtama maupun Bintara,” tandasnya.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *