Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara Polri di Lingkungan Polda Kaltara

Bulungan – Polda Kalimantan Utara melaksanakan Apel dalam rangka menyambut kedatangan Bintara Remaja (Baja) Angkatan 48/52 Polda Kalimantan Utara, untuk bertugas yang di tempatkan oleh Polda Kalimantan Utara, berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalimantan Utara, Rabu, (11/01/2023).

Apel Penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si yang dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, Para PJU Polda Kaltara, Para Perwira dan seluruh Anggota Polda Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si mengucapkan “Selamat Datang di Mapolda Kalimantan Utara kepada seluruh Baja yang di tugaskan oleh Polda Kalimantan Utara, inilah lingkungan dimana para personel nantinya akan melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” kata Kapolda Kaltara.

Baca Juga :  Wakapolda Kaltara Buka Pelatihan Penyelidikan dan Penyidikan Kasus TPPO

Kapolda Kaltara juga menjelaskan, semoga para Bintara Muda bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai mana fungsi Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman. Serta, memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

“Segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polda Kalimantan Utara, Pastinya, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” tandasnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga titip kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap perilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomoterik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

Baca Juga :  Resmi Jadi Polresta Bulungan, Ini Tugas yang Diperintahkan Kapolda untuk Kapolresta

Kepada seluruh Bintara Remaja agar Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apa pun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Baca Juga :  Wakapolda Kaltara Buka Pelatihan Penyelidikan dan Penyidikan Kasus TPPO

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi dengan dimulai kegiatan mandi kembang terhadap para bintara baru yang dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Utara dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, dilanjutkan dengan posisi sujud syukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa. Tradisi Penyambutan Bintara Remaja dan Pemilihan Keluarga Asuh Bintara Polri Polda Kaltara kepada Bintara Polri Angkatan 4549, 4650 dan 4751.

Kemudian Ada juga penampilan Tari Adat Dayak, Bela Diri Polri, dan Nyanyian dari Bintara Remaja, dan juga ada Penampilan dari Bapak Kapolda Kalimantan Utara bela diri kempo dan ditutup dengan kegiatan foto bersama antara Keluarga Asuh.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *