MU ke Semifinal Piala Liga Setelah Menang 3-0 atas Charlton Athletic

Jakarta – Manchester United lolos ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/2023 setelah mengalahkan tim divisi tiga Charlton Athletic 3-0 dalam pertandingan perempat final di Old Trafford pada Rabu dini hari WIB.

Meski bermain sebagai pemain cadangan, Marcus Rashford mampu mencetak dua gol. Sedangkan Antony membuka keunggulan MU di babak pertama.

MU langsung menciptakan peluang pertama pada menit ke-7. Alejandro Garnacho melakukan aksi individu dan melewati Sean Clare sebelum melepaskan tendangan dari tepi lotak penalti, sayangnya bola masih melambung tipis.

Baca Juga :  Carlos Queiroz Ditunjuk jadi Pelatih Timnas Qatar Hingga 2026

Tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-21. Antony menerima operan Fred di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menjebol sudut atas gawang Maynard-Brewes.

MU terus menekan pertahanan Charlton untuk menambah keunggulan sebelum babak pertama berakhir, sementara itu tim tamu mengandalkan serangan-serangan balik.

Namun, tidak ada gol lain yang terjadi sampai akhir babak pertama.

Baca Juga :  Tekuk Valencia 2-0, Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

Setelah turun minum, MU terus meningkatkan intensitas serangan mereka dan berhasil menciptakan sejumlah peluang melalui Garnacho dan Antony. Namun, belum ada yang membuahkan gol.

Charlton sesekali mengancam MU, termasuk pada menit ke-73. Sebuah sepak pojok dari sayap kiri jatuh di kotak penalti, meski Tom Heaton sukses menangkap bola.

Memasuki 10 menit terakhir. Charlton berhasil bertahan dari serangan bertubi-tubi MU, Maynar-Brewer membuat penyelamatan impresif.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta di menit ke-90. Facundo Pellistri melesat lalu melepaskan umpan kepada Marcus Rashford.

Baca Juga :  Nottingham Forest Datangkan Kapten Ghana Ayew Dengan Cuma-cuma

Maynard-Brewer mencoba maju untuk menutup pergerakannya, tetapi Rashford dengan cepat menceploskan bola ke gawang yang kosong. MU unggul 2-0.

MU memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 di masa injury time. Rashford mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan Casemiro untuk diselesaikan dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan dan MU menang 3-0 atas Charlton Athletic. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *