7 Guru SDN 10 Sembakung Curhat ke Disdik Masalah Kepala Sekolahnya, Ini Respons Kadisdik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 7 guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sembakung, Desa Pelaju melayangkan surat terkait sikap kepala sekolahnya (kepsek) yang dinilai arogan, ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan.

Surat itu dilayangkan tertanggal 9 Oktober 2022. Sebanyak 5 poin penting isi surat tersebut dan ditandatangani 7 orang guru di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Pesta Miras Berujung Pembacokan, Pelaku Sempat Ancam Polisi dengan Parang

Isi curhatan para guru terhadap kepala sekolahnya ini cukup menyita perhatian. Seakan-akan mereka sudah tidak tahan dengan perbuatan sang kepala sekolah. Kepseknya dinilai tidak memiliki kecakapan sebagai pemimpin seperti suka marah-marah, membully, babkan mengancam mutasi pegawainya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan Ahmad menanggapi surat itu menyampaikan, hal itu sudah dilakukan proses, apa pun bentuknya jika ada usulan seperti itu akan segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  PLBN Sebatik akan Beroperasi Bulan Ini, Dua Lainnya Masih Merangkak

“Dinas pendidikan melalui UPT telah melakukan pemanggilan kepala sekolah yang bersangkutan, dilakukan pembinaan secara langsung di sana,” kata Ahmad, dengan singkat Selasa (10/1/2023).

Diketahui, SDN 10 Sembakung ini memiliki jumlah siswa sebanyak 70 orang peserta didik.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *