7 Guru SDN 10 Sembakung Curhat ke Disdik Masalah Kepala Sekolahnya, Ini Respons Kadisdik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 7 guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sembakung, Desa Pelaju melayangkan surat terkait sikap kepala sekolahnya (kepsek) yang dinilai arogan, ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan.

Surat itu dilayangkan tertanggal 9 Oktober 2022. Sebanyak 5 poin penting isi surat tersebut dan ditandatangani 7 orang guru di sekolah tersebut.

Isi curhatan para guru terhadap kepala sekolahnya ini cukup menyita perhatian. Seakan-akan mereka sudah tidak tahan dengan perbuatan sang kepala sekolah. Kepseknya dinilai tidak memiliki kecakapan sebagai pemimpin seperti suka marah-marah, membully, babkan mengancam mutasi pegawainya.

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan Ahmad menanggapi surat itu menyampaikan, hal itu sudah dilakukan proses, apa pun bentuknya jika ada usulan seperti itu akan segera ditindaklanjuti.

“Dinas pendidikan melalui UPT telah melakukan pemanggilan kepala sekolah yang bersangkutan, dilakukan pembinaan secara langsung di sana,” kata Ahmad, dengan singkat Selasa (10/1/2023).

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Diketahui, SDN 10 Sembakung ini memiliki jumlah siswa sebanyak 70 orang peserta didik.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *