Ya Ampun! Oknum Jukir di GTM Curi Hp Pengunjung   

benuanta.co.id, TARAKAN – Aksi juru parkir (jukir) berinisial AA (29) ini tak patut ditiru. Sebab, bukannya menjaga kendaraan yang diparkir aman, justru pria tersebut melakukan pencurian dua unit handphone.

AA yang kesehariannya bekerja sebagai jukir di Grand Tarakan Mall (GTM), Kota Tarakan memanfaatkan situasi dan profesinya itu dengan mengintai barang bawaan pengunjung seperti handphone yang tertinggal di dashboard motor.

Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi melalui Kanit Pidum, IPDA Muhammad Farhan menerangkan awal mula kejadian ini pada 26 Desember 2022 lalu sekitar 17.30 Wita di parkiran kendaraan GTM. Tak ingin kehilangan jejak, polisi pun langsung mengidentifikasi pelaku melalui CCTV dan mengamankan AA pada 7 Januari 2023 di Jalan Kusuma Bangsa.

Baca Juga :  Tinggalkan Sapi Sembarangan, Pemilik Kena Denda Rp 1 Juta

“Dia (pelaku) bekerja sebagai tukang parkir di GTM itu, dan ketinggalan handphone korban di dashboard motor” sebutnya di depan awak media, Senin (9/1/2023).

Saat diamankan, AA pun tak berkutik usai menyelesaikan pekerjaan untuk hendak pulang ke rumahnya. Berdasarkan hasil interogasi, AA baru pertama kali melakukan aksi pencurian ini. Farhan melanjutkan, dari kedua handphone tersebut salah satunya telah berpindah tangan. Barang bukti yang diamankan yakni Realme C15 dan Realmi C25.

Baca Juga :  Dua Remaja SMP Gantung Diri Bukan Pelajar di Tarakan

“Dia jual Rp 500 ribu yang Realme C25, sedangkan yang ia pakai pribadi itu Realme C15. Kalau pas beraksi dia melakukan aksinya sendirian, karena dia yang kuasai lahan parkir itu,” urainya.

Atas tindakan tidak terpuji AA, pemuda ini pun disangkakan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

“AA ini bukan residivis, dia menggunakan uang hasil jual handphone itu untuk kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  PSDKP: Tarakan Masuk Zona Dua Penangkapan Ikan Tradisional

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *