Tunjang Kegiatan di Perairan, Ditpolairud Dapat Tambahan Kapal Serpas Pasukan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Mendukung tugas operasional kepolisian khususnya di wilayah perairan. Direktorat Polairud Polda Kaltara pada momen ulang tahun Polda Kaltara yang ke-5, mendapatkan tambahan satu unit armada kapal Serpas Pasukan.

Kapal tersebut pun langsung diresmikan Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si untuk pengoperasionalannya, lokasi peresmian dilaksanakan di Pelabuhan Speedboat VIP Kayan 1 Tanjung Selor.

Armada yang nantinya digunakan untuk melakukan pengangkutan pasukan dari satu tempat ke tempat lainnya, bernama KP. DEWAJI ABIYASA XXXIV-2009. Kapal tersebut merupakan buatan dari PT. Samudera Permai Multi Guna.

Baca Juga :  PSDKP Awasi Nelayan Tradisional di Kaltara yang Belum Punya Dokumen Usaha

“Baru saja saya meresmikan Kapal Serpas Pasukan ini, saya harap dapat dipergunakan untuk keperluan pergeseran pasukan,” ucapnya, Senin 9 Januari 2023.

Peresmian inipun disaksikan oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc, Dirpolairud Kombes Pol Bambang Wiriawan, S.I.K, M.H, para pejabat utama (PJU) Polda Kaltara serta undangan stakeholder terkait yang hadir serta personel Ditpolairud Polda Kaltara.

Baca Juga :  Tahapan Musprov III KONI Kaltara, Pengambilan Formulir Calon Ketua

“Alhamdulillah kita bersyukur Ditpolairud Polda Kaltara mendapatkan tambahan 1 unit KP Dewaji Abiyasa Pengangkut Pasukan Ditpolairud Polda Kaltara yang bersumber dari anggaran APBN DIPA Slog Polri tahun anggaran 2022,” tuturnya.

Kapolda menjelaskan tambahan armada ini akan sangat membantu pelaksanaan tugas Polairud di Provinsi Kalimantan Utara.

“Kapal ini digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Polairud Polda Kaltara dan siap beroperasi di perairan wilayah hukum Polda Kaltara, dimana Kaltara menjadi salah satu daerah yang langsung berbatasan dengan negara lain,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur dan Jemaah Gelar Doa Bersama untuk Mendiang AKP Novandi Arya Kharizma

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *