Gubernur Inginkan Polda Kaltara Terus Raih Kemajuan Setiap Tahun

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang S.H, M.Hum hadir langsung dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Polda Kaltara ke – 5 di Lapangan Agatis, Tanjung Selor pada Senin, 9 Januari 2023.

Gubernur yang merupakan perintis Polda Kaltara mengharapkan Polda Kaltara terus berkembang dan maju dari tahun ke tahun.

“Saya harapkan setiap tahun ada kemajuan di Polda Kaltara karena saya yang mengawali terbentuknya Polda di sini, dan selama 5 tahun ini perkembangannya cukup banyak,” ujarnya di hadapan tamu undangan HUT ke – 5 Polda Kaltara.

Baca Juga :  Informasi Pesan Suara Penculikan Anak Belum Valid

Terbentuknya Polres Tana Tidung juga menjadi suatu kemajuan bagi gubernur. Ia juga menginginkan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Malinau tahun ini bisa segera dimulai.

“Jumlah personel setiap tahun bertambah terus, sehingga nanti kita akan berusaha mudah-mudahan rasio polisi dengan jumlah penduduk makin bagus,” sebutnya.

Baca Juga : 

Baca Juga :  Kaltara dan IKN, Deddy Sitorus Bilang Kaltara Harus Melihat Jauh ke Depan

Bahkan mengenai persiapan Pemilu 2024 mendatang, Zainal pun menilai berdasarkan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Simulasi Pengamanan Pemilu serentak tahun depan tidak berharap ada kejadian yang dapat merugikan masyarakat.

“Kita berharap semua pelaksanaan di Kalimantan Utara aman damai dan sukses pada pemilu dan pilkada 2024 mendatang,” tegasnya.

Termasuk simulasi yang telah ditampilkan satuan dari Brimob dan Polda, kata gubernur, ia dan seluruh pihak dalam Pemprov Kaltara mendukung penuh kinerja pengamanan untuk tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Selesai Jalani Hukuman di Barito Timur, Residivis Penggelapan Diciduk Ditreskrimum Polda Kaltara

“Kita mendukung terus kegiatan-kegiatan Polda untuk pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang bersama TNI,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *