Dishub KTT akan Buat Perencanaan untuk Bangun PJU Jalan Tideng Pale dan Sesayap

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) tentu sangat penting bagi pengendara maupun pengguna jalan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tana Tidung (KTT) berencana akan buat perencanaan terkait pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik.

Beberapa Jalan utama yang ada di KTT belum memiliki PJU, sehingga Dishub KTT akan mengajukan perencanaan pembangunan PJU baru yang meliputi pelabuhan, terminal dan titik-titik rawan kecelakaan yang ada di Jalan Desa Tideng Pale-Desa Sesayap.

Baca Juga :  Realisasi Program KTT Digital Capai 100 Persen, Bebas Zona Blank Spot

“Tahun ini akan kita ajukan dan mungkin tahun depan sudah mulai dilakukan pengerjaannya, khususnya yang kita pantau ialah titik-titik yang rawan kecelakaan,” kata Kabid Sarana-Prasarana Dishub KTT, Vito kepada benuanta.co.id, pada Senin 09 Januari 2023.

Vito mengungkapkan saat ini Dishub KTT merupakan OPD baru terbentuk pada tahun 2022 lalu sehingga masih begitu banyak Pekerjaan Rumah (PR) bagi Dishub KTT khususnya dalam memperbaiki fasilitas Jalan.

Baca Juga :  Kades Tideng Pale Setujui Wacana Masa Jabatan Kades 9 Tahun, Ini Alasannya

“Bukan terlambat tapi memang dinas kita yang masih baru, makanya secara perlahan kita susun perencanaan itu termasuk PJU itu,” bebernya.

“Kita harap beberapa fasilitas jalan yang rusak ataupun yang belum terbangun, nantinya bisa kita perbaiki dan bangunkan fasilitas Jalan. Tapi semuanya butuh waktu,”ujarnya.

Selain PJU Jalan, beberapa hal juga turut diperhatikan oleh Dishub KTT seperti rambu lalu lintas (Lalin) yang belum terpasang ataupun terbengkalai. Nantinya Dishub KTT akan melakukan pendataan aset untuk memperbaiki atau memasang rambu lalin yang baru.

Baca Juga :  Pedas! Harga Cabai di KTT Tembus Rp 100 per Kilogram 

“Ada tanggung jawab provinsi dan ada tanggung jawab kita di (Pemkab) KTT. Makanya kita akan melakukan pendataan untuk memperbaiki rambu lalin yang memang menjadi tanggung jawab kita,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *