Dukung Bongkar Muat di Pelabuhan SDF, Dishub Kaltara Bakal Siapkan Crane

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Tengkayu I atau SDF Kota Tarakan semakin hari kian padat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara Andi Nasuha mengatakan, pihaknya berencana akan menganggarkan pengadaan barang mobile crane untuk mempermudah aktivitas bongkar muat barang dari kapal maupun sebaliknya.

“Kita juga harapkan nanti ke depannya pemerintah akan mengadakan mobile crane agar barang-barang di kapal mudah diangkut maupun sebaliknya mau dimasukin ke kapal,” ujarnya Ahad (8/1/2023).

Baca Juga :  Dinkes Kaltara Kirim 6 Sampel Suspek Campak ke BKPK Jakarta

Sebab selama ini, Andi Nasuha melihat aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan speedboat Tengkayu I dilakukan manual.

“Atau hanya mengandalkan buruh bongkar muat. Kita berharap nanti ada tambahan anggaran kita bisa anggarkan untuk mobile crane supaya mempermudah bongkar muat barang para buruh angkut serta memperlancar aktivitas di pelabuhan tersebut,” jelasnya.

Soal berapa anggaran yang harus disiapkan untuk pengadaan mobile crane di pelabuhan speedboat Tengkayu I, pihaknya belum bisa pastikan.

Baca Juga :  Kaltara dan IKN, Deddy Sitorus Bilang Kaltara Harus Melihat Jauh ke Depan

“Kalau untuk penganggaran kita belum ada. Tapi kita maksimalkan anggaran yang ada. Karena fungsi kita memfungsikan semua ada disitu sehingga satu persatu fasilitas di situ kita benahi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *