Polsek Tanjung Palas Pantau Kamtibmas, Cegah Kendaraan Knalpot Racing

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sudah seminggu setelah momen pergantian tahun, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bulungan terpantau kondusif.

Kapolsek Tanjung Palas Iptu Saut T Siregar mengatakan beberapa waktu lalu daerah wilayah hukumnya warga sempat mengeluh di media sosial ada aksi pengguna motor berknalpot racing.

“Terkait permasalahan itu dengan adanya keluhan dari masyarakat maka tindakan dari Polsek Tanjung Palas yaitu respon cepat keluhan masyarakat dan bertindak secara terukur dan persuasif dan mengamankan oknum tersebut,” ujarnya Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga :  Tanggul Jebol di Perusahaan Batu Bara di Bunyu Diselidiki Polisi

Ia menegaskan tindakan yang dilakukan timnnya kepada pengguna motor berknalpot racing tersebut yakni membawanya ke Polsek Tanjung Palas.

“Adapun tindakan yang dilakukan terhadap oknum pengguna kendaraan yaitu membawa kendaraannya ke Polsek dan wajib membawa kenalpot standar. Baru boleh kita pulangkan,” tuturnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada orang tua ikut berperan aktif mengawasi putra-putrinya untuk lebih hati-hati berkendara.

Baca Juga :  Babinsa Imbauan ke Sekolah Tenangkan Isu Percobaan Penculikan  

“Polsek menghimbau agar orang tua ikut berperan aktif untuk mengawasi putra putri nya serta mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara serta memperhatikan kelengkapan seperti helm, sim, stnk,” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga hari Sabtu (7/1/2023) kini, pada daerah wilayah hukum Polsek Tanjung Palas terpantau tidak ada kasus luar biasa.

“Untuk gangguan kamtibmas aman dan terkendali,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Marak Hoaks Penculikan Anak, Kapolresta Bulungan Pesan Ini ke Masyarakat

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *