Menghindari Mobil Pikap, Pengendara Motor Alami Patah Tulang Kaki Kiri

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kecelakaan lalu lintas (lantas) terjadi di Jalan Kolonel Soetadji, Kamis (5/1/2023) sekira pukul 15.25 WITA.

Kasat Lantas Polres Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono mengatakan kecelakaan lalu lintas ini melibatkan kendaraan roda dua (R2) Honda Scoopy warna hitam pengendara atas nama SY (46) dengan R4 Mitsubitshi L300 warna hitam pengendara atas nama NN (33).

Awal mula kronologi kejadian, kata Iptu Radyan, pengendara R2 datang dari arah lapangan Agathis.

Baca Juga :  AKBP Ronaldo Maradona Siregar Resmi Pamit dari Polres Bulungan

“Dari arah lapangan Agatis menuju lapangan Ahmad Yani pada saat itu saudara SY berjalan di lajur sebelah kiri, pada saat di depan tokoh TWK tiba-tiba muncul R4 Mitsubitshi L300 warna hitam yang dikendarai saudara NN yang keluar dari parkiran toko TWK hendak menuju ke arah lapangan Ahmad Yani,” ujarnya.

Sehingga keterangan lebih lanjut dari Iptu Radyan Kunto Wibisono, SY yakni pengguna kendaraan R2 kaget dan berusaha menghindar.

“Saudara SY kaget dan berusaha menghindar ke kanan namun SY tidak dapat menghindari R4 Mitsubitshi L300 warna hitam tersebut dan menabrak bagian depan pintu kanan mobil L300 warna hitam kemudian SY terjatuh ke kanan dan posisi terakhir SY menghantam median tengah,” bebernya.

Baca Juga :  Kuota Penuh, PDIP Bulungan Tetap Buka Kesempatan untuk Balon Pileg Bergabung

Adapun catatan personil Satlantas Polres Bulungan beberapa waktu lalu menangani kasus kecelakaan, lanjutnya, korban sudah dapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Korban sudah dapat penanganan intensif di RSUD dr. H. Soemarno menggunakan mobil pick up dan SY mengalami luka sobek di atas alis sebelah kiri, luka lecet pada tulang kering sebelah kiri dan patah tulang pada tangan sebelah kiri,” tuturnya.

Baca Juga :  243 Petugas PPS Dilantik, KPU Bulungan Minta Jaga Integritas

“SY saat ini sudah dalam penanganan oleh pihak rumah sakit dan tindakan anggota unit Gakkum Satlantas Resbul yakni telah  mengamankan BB ke sat lantas resbul dan piket laka kroscek korban di RSUD dr. H. Soemarno,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *