Embung Mulai Terisi, Pelayanan Air Bersih di Nunukan Segera Teratasi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sempat mengalami kekeringan kini sejumlah embung di wilayah Nunukan sudah mulai terisi air baku. Pelayanan di beberapa daerah yang sempat krisis air bersih pun akan segera normal.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka, Masdi mengatakan, Embung Bolong kini sudah siap mengalirkan air baku ke IPA. Kemudian akan diproduksi menjadi air bersih dan dialirkan ke pelanggan.

Baca Juga :  Kenalan Melalui Mi Chat, Pengepul Rumput Laut Malah Tiduri Anak di Bawah Umur

Saat ini tembok masih melakukan pengisian pipa. Setelah itu, PDAM berusaha agar pelayanan segera bisa kembali normal ke rumah pelanggan.

“Tim masih terus bekerja. Kami upayakan agar masyarakat bisa segera kembali menikmati layanan air bersih,” kata Masdi, Sabtu, (7/1/2023).

Lanjut dia, begitupun dengan Embung Sei Bilal, yang juga sudah penuh dan kembali siap melayani kebutuhan air masyarakat. Lalu Embung Lapri pun demikian, juga sudah terisi kembali sehingga pelayanan bisa segera berjalan optimal.

Baca Juga :  Omzet Turun BBM Malaysia Beredar di Sebatik, Pengusaha APMS Curhat ke DPRD Nunukan

“Kami tentu berterima kasih atas kesabaran dan doa masyarakat, hingga hujan turun dan kembali mengisi embung kita. Mudah-mudahan, pelayanan bisa segera berjalan normal,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *