Pemkab Nunukan Gelar Dzikir dan Doa Bersama

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Nunukan gelar dzikir dan doa bersama yang dihadiri oleh seluruh kepala perangkat daerah dan perwakilan staf yang laksanakan di ruang Pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan, Jumat, 6 Januari 2023.

Dzikir dan doa bersama ini dilaksanakan juga untuk meminta berkah dari Tuhan. Khususnya di masyarakat di Nunukan yang beberapa minggu ini mengalami kekurangan air bersih dikarenakan mengeringnya embung, ditambah kurangnya hujan di Nunukan.

Baca Juga :  DPMD Nunukan Harap Dua Desa Sangat Tertinggal di Nunukan Berubah Status Tahun Ini

Berbagai upaya untuk menanganinya pun kemudian dilakukan. Perumda Tirta Taka bersama dengan instansi terkait lainnya seperti BPBD, Damkar, Lanal TNI AL dengan menggunakan truk tangki berjibaku untuk mendistribusikan air ke rumah rumah warga, semua daerah yang bisa dijangkau diberikan air bersih.

“Kita juga meminta kepada masyarakat agar mau melakukan Salat Istisqo. Saya juga menghimbau seluruh umat Islam di Kabupaten Nunukan untuk melakukan Salat Istisqo serentak pada Jumat, 6 Januari 2023,” kata Laura.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Teken MoU Pemenuhan Kebutuhan SDM Bidang Transportasi Darat dengan STTD

Sedangkan kegiatan dzikir dan doa bersama berlangsung khidmad dan khusuk yang dipimpin langsung oleh Ustadz Zahri Fadli.

“Dzikir dan doa di awal tahun ini bisa membuka pintu keberkahan bagi seluruh masyarakat semua, seperti berkah derasnya air hujan yang turun memenuhi embung dan sungai sungai,” tutup Laura. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *