Gubernur Zainal Optimis Jembatan Bulan Terbangun di Kaltara 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) optimis pembangunan jembatan yang menghubungkan Bulungan-Tarakan (Bulan) dapat terbangun.

Infrastruktur yang digadang-gadang bakal menguhubungkan beberapa daerah di Kaltara itu, saat ini sudah dibahas oleh Pemprov Kaltara bersama Kementrian PUPR.

Gubernur Provinsi Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengatakan, pihaknya bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltara, telah beberapa kali melakukan pertemuan bersama Kementrian PUPR untuk membahas perencanaan dan penganggaran pembangunan Jembatan Bulan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi Akademik, 170 Guru di Kaltara Kuliah S2

“Pembangunan Jembatan Bulan selalu kita komunikasikan bersama kemeterian, karena jembatan ini akan menjadi jembatan negara (nasional). Alhamdulilah komunikasinya selalu berjalan dengan baik,” kata Gubernur Kaltara, pada Jumat, 6 Januari 2023.

Meski pembangunan Jembatan Bulan nantinya akan membutuhkan proses yang cukup panjang. Orang nomor satu di Kaltara itu optimis mengingat selama ini Kementrian PUPR selalu memberikan lampu hijau kepada Pemprov Kaltara, dalam hal pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :  Target Rampung Oktober 2023, Pembangunan DPRD Kaltara Terus Dikebut

“Meski baru perencanaan, namun kementrian selalu mendukung gagasan ini dan tentunya kita sebagai rakyat Kaltara harus bersyukur, karena selalu mendapat dukungan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menambahkan selain Jembatan Bulan, beberapa progres pembangunan dan perbaikan jalan yang ada di Kaltara juga selalu mendapat dukungan oleh Kementrian PUPR, bahkan beberapa di antaranya sudah mulai tahap penyelesaian.

Baca Juga :  Disnakertrans Kaltara akan Selidiki TKA Masuk Tak Lengkapi Dokumen Bekerja

“Beberapa titik jalan negara yang rusak sudah mulai dikerjakan bahkan sudah ada yang mau selesai pengerjaannya. Bahkan ada beberapa yang kita minta bangun juga disetujui,” imbuhnya.

“Tentu kita berharap komunikasi yang sangat baik seperti ini dapat terus terjalin, agar semakin banyak Jalan di Kaltara yang terbangun dengan bantuan Pusat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *