Meriahkan 1 Tahun Serikat Pemuda Jawa Kaltara, akan Gelar Acara Hiburan dan Seni Budaya

TANJUNG SELOR  – Menyemarakkan ulang tahun yang pertama, Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara akan menggelar aneka acara hiburan dan pertunjukan seni budaya.

Ketua SPJ Kalimantan Utara, Wiwit Susanto mengatakan, puncak syukuran 1 tahun SPJ Kaltara dilaksanakan tanggal 6 sampai 7 Januari 2023 di Lapangan Agathis Tanjung Selor.

Sebelumnya, SPJ Kaltara juga akan melaksanakan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan. “Ulang tahun sendiri sebenarnya tanggal 9 Januari, tapi kita laksanakan syukuran di tanggal 6 dan 7 ini,” kata Wiwit kepada awak media, Rabu (4/1/2023).

Pertujukan seni budaya reog dan kuda lumping akan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari. Kemudian dilanjutkan hiburan keroncong Grup  Merangkay Kalbu Kaltara dari Kota Tarakan di malam hari.

Baca Juga :  Motor Seruduk Truk Logistik di Simpang Empat Jalan Mangga dan Rambutan Berakhir Damai
Ketua SPJ Kaltara, Wiwit Susanto

“Selain itu juga ada hiburan campur sari yang InshaAllah dihibur artis campur sari terkenal Cak Diqin, Nyimoet dan Tata,” ujar Wiwit.

Lanjut dia, atraksi pencak silat dari sejumlah perguruan siap ditampilkan keesokan harinya mulai jam 9 pagi. Kemudian ada pertunjukan seni budaya reog dan kuda lumping dari jam 2 siang sampai jam 5 petang.

“Malam harinya kita akan mengadakan hiburan konser bergoyang dangdut dengan artis Ratna Antika dari Jawa Timur,” jelasnya.

Baca Juga :  PSDKP Awasi Nelayan Tradisional di Kaltara yang Belum Punya Dokumen Usaha

Wiwit mengajak seluruh warga Kaltara untuk hadir meramaikan acara syukuran satu tahun SPJ Kaltara. Semua hiburan terbuka untuk umum dan gratis.

“Kepada seluruh masyarakat, mari hadir meramaikan dan sama-sama menghibur diri. Semoga acara syukuran ini bisa memberikan satu asa baru untuk memasuki tahun 2023,” ujarnya.

Adapun, Wiwit mengucap syukur SPJ Kaltara telah menapaki usia satu tahun pertamanya. Sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan organisasi ini, baik di bidang seni budaya, ekonomi kreatif, sosial hingga pendidikan.

“Kita berharap ke depan bisa lebih baik lagi dalam merencanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wiwit.

Baca Juga :  Marak Hoaks Penculikan Anak, Kapolresta Bulungan Pesan Ini ke Masyarakat

Sejumlah evaluasi perbaikan dan refleksi juga akan dilaksanakan. Wiwit berharap program dan pengembangan kegiatan yang sudah direncanakan bisa lebih tertata. Sehingga program perencanaan bisa berjalan dengan baik.

SPJ Kaltara dalam satu tahun ke depan akan berfokus pada penguatan struktur organisasi di daerah. Pihaknya sudah merencanakan agenda musyawarah pembentukan pengurusan di kabupaten dan kota.

“Kita akan fokuskan rencana tersebut di tahun ini, tanpa mengurangi program yang sudah direncanakan semua divisi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *