KONI Malinau dan KTT, Siap jadi Tuan Rumah Porprov Kaltara 2026

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung (KTT) menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2026 mendatang.

Meski hal itu bakal menjadi pengalaman perdana bagi kedua kabupaten itu untuk menggelar event olahraga sebesar Porprov. Namun KONI Malinau dan KTT, sama-sama menyatakan kesiapannya jika dipercaya menjadi tuan rumah.

Ketua KONI KTT, Hafid Padu mengatakan dalam pertemuan terakhir bersama jajaran pengurus KONI Kaltara, Kabupaten Malinau sudah disetujui untuk menjadi tuan rumah Porprov 2026. Namun dalam hal ini, KONI KTT juga ingin dipercaya sebagai tuan rumah Porprov bersama Malinau.

“Setidaknya untuk beberapa venue bisa dilaksanakan di KTT. Karena untuk Koni KTT bersama Pemkab KTT sendiri sudah siap jika dipercaya menjadi tuan rumah,” kata pria yang akrab disapa Hafid saat dihubungi benuanta.co.id, Kamis, 5 Januari 2023.

Hafid menambahkan, Pemkab KTT sangat mendukung dan mendorong KONI KTT untuk dapat menjadi tuan rumah Porporv Kaltara yang ke-II dan mengupayakan agar hal itu dapat terjuwud.

“Artinya Malinau kita harapkan dapat berbagi venue dengan KTT dan hal ini juga sudah kita bicarakan bersama KONI Malinau dan ke depan hal ini akan kita komunikasinya secara berkala,” ujarnya.

Sementara itu, Seketaris KONI Malinau Antopianus mengatakan dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Proprov Kaltara, pihaknya harus berkomunikasi dahulu dengan Pemkab Malinau terkait kesiapan dan pembangunan venue.

“Untuk kesiapan kita belum bisa berbicara banyak karena kita juga baru menyelesailan Porprov, kemarin jadi harus pelan-pelan kita siapkan hal ini,” bebernya.

“Untuk venue dan hal lainnya, saya rasa kita akan berbicara dulu dengan Pemkab Malinau. Tapi pada intinya kita siap saja untuk menjadi tuan rumah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *