Dispora Kaltara Belum Pantau Perkembangan Lokasi di KTT dan Nunukan 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara telah selesai beberapa pekan lalu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Eka Putra Purnomo mengatakan untuk calon tuan rumah Porprov I Kaltara selanjutnya yang digadang-gadang Kabupaten Tana Tidung (KTT) dan Kabupaten Malinau belum dipastikan.

“Intinya dari prospek venue kalau saat ini memang kita belum bisa memastikan apakah Malinau dan KTT siap masalah venue. Yang ke dua belum ada secara resmi dari Pemprov Kaltara memutuskan Malinau dan KTT yang akan menjadi tuan rumah Porprov selanjutnya,” ucapnya Kamis (5/1/2023).

Baca Juga :  Gol tunggal Dembele bawa Barcelona ke Semifinal Piala Raja Spanyol

Termasuk pihaknya bersama pejabat Dispora Kaltara akan mengkaji ulang dahulu.

“Apakah Malinau dan KTT yang nanti akan ditunjuk oleh pak gubernur untuk sebagai tuan rumah. Yaitu juga nanti ada pernyataan resmi untuk penentuan tuan rumah dan kami harapkan dengan adanya penentuan itu ada kesiapan lebih matang masing-masing kabupaten,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Eka jika sudah ditunjuk oleh pemerintah siapa tuan rumah Porprov Kaltara selanjutnya.

“Tentu tuan rumah ditunjuk bisa mempersiapkan venue secara matang untuk digunakan Porprov selanjutnya,” jelasnya.

Bahkan secara pribadi, Eka sangat mendukung jika Porprov Kaltara selanjutnya bertuan rumah KTT dan Malinau.

Baca Juga :  Everton Pecat Pelatih Frank Lampard

“Artinya ada pemerataan. Bahwa daerah daerah yang belum melaksanakan jadi tuan rumah. Dan inikan baru pertama kali Porprov, jadi daerah yang lain ingin berminat diselenggarakan venue di Kabupaten kami sangat mendukung sesuai keputusan pemerintah,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan di Malinau sudah ada beberapa venue cabor yang kemarin telah dilaksanakan pada Porprov I Kaltara.

“Di Malinau sudah ada tempat-tempat bisa dilaksanakan sedangkan KTT ini bisa melaksanakan pula sesuai dengan venue yang tersedia,” sebutnya.

Adapun sebagai persyaratan Kabupaten yang ingin menjadi tuan rumah Porprov Kaltara selanjutnya yakni ketersediaan venue olahraga yang ditandingkan.

Baca Juga :  KPU Kembali Laksanakan Vermin Data Dukungan Balon untuk Masuk Tahap Coklit Sampel

“Penentuan kan bukan dari kita. Tapi kita ada survei juga ada diskusi. Jadi penentuan venue tersebut hasil dari survei baru bisa tentukan bahwa bisa dilakukan pada Porprov I Kaltara kemarin,” ujarnya.

Kalau belum ada venue cabang olahraga (Cabor), pihaknya mengimbau kepada pemerintah kabupaten bersangkutan segera buat komitmen.

“Komitmen yang harus dilakukan pemerintah kabupaten untuk mengadakan venue tersebut sebelum gelaran acara apalagi acara provinsi saya yakin pemerintah di Kabupaten akan mengadakan lebih gebyar,” tandasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *