Bonus Penerima Medali Bulungan Mencapai Rp 1,5 Miliar 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Keberhasilan para atlet kontingen Bulungan yang meraih medali dalam ajang olahraga bergengsi di Provinsi Kaltara yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara 2022 mendapat apresiasi. Pemerintah Kabupaten Bulungan menjanjikan bonus yang besar.

Bupati Bulungan Syarwani menjelaskan anggaran bonus yang diberikan akan diambil dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023. Hal ini sebagai perhatian dan apresiasi pemerintah kepada para pahlawan olahraga yang mengharumkan nama Bulungan.

Baca Juga :  Pengcab Fespati Nunukan Siapkan Bibit Baru Menuju Kejurnas

“Kami komitmen seperti saat dilakukan pelepasan atlet yang lalu, bahwa kita akan memberikan apresiasi dalam bentuk bonus,” ucap Syarwani kepada benuanta.co.id, Rabu 4 Januari 2023.

Dirinya menjelaskan jika pihaknya tidak berbicara soal nilai, namun Pemerintah Kabupaten Bulungan menghargai atas raihan prestasi atlet Bulungan dengan memberikan bonus yang besar.

“Kita alokasikan sekitar Rp 1,5 miliar untuk bonus,” sebutnya.

Untuk diketahui, perolehan medali kontingen Bulungan pada penutupan Porprov I sebanyak 240 medali ini terdiri dari emas sebanyak 79 medali, perak ada 70 medali dan perunggu 91 medali.

Baca Juga :  Pengcab Fespati Nunukan Siapkan Bibit Baru Menuju Kejurnas

“Pastinya ada perbedaan besaran bonus yang akan diterima, yang diterima perorangan dan 1 tim seperti sepakbola berbeda,” tuturnya.

Syarwani menerangkan jika penerima medali emas bonusnya akan berbeda dengan penerima medali perak ataupun perunggu. Pemberian bonus ini sendiri secepatnya akan diberikan kepada para atlet.

“Karena dianggarkan di tahun 2023, maka segera kita eksekusi,” terangnya.

Baca Juga :  Pengcab Fespati Nunukan Siapkan Bibit Baru Menuju Kejurnas

Hanya saja pemberian bonus ini, pihaknya meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan untuk skema pendistribusiannya yang nantinya dikoordinir oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Bulungan.

“Bonus tidak hanya kepada atlet, tapi juga kita mengapresiasi kepada pelatih,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *