Polsek Lumbis Musnahkan 1.200 Kaleng Miras Ilegal

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ribuan minuman keras (miras) kaleng Merk Huster Beer Extra Strong dimusnahkan di depan Mako Polsek Lumbis pada Selasa (3/1/2023).

Dalam pemusnahan tersebut dihadiri oleh Camat Lumbis, Danramil 0911-05/Lbs, Kepala KUA Kecamatan Lumbis, Kepala Pos Imigrasi Lumbis, Ketua MUI Lumbis, Kasi Trantib Kecamatan Lumbis, Ketua Karang Karuna Lumbis, Kepala UPT Puskesmas Mansalong, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Lumbis.

Baca Juga :  25 Napi Lapas Nunukan Dapat Asimilasi Rumah, Sejumlah Syarat Wajib Dipenuhi

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto melalui Kapolsek Lumbis Ipda Dony Setyo Helga Efendi menyampaikan bahwa miras adalah sumber terjadinya ancaman kamtibmas yang bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan sebagian besar aksi kejahatan yang terjadi dilatar belakangi oleh pengaruh miras.

“Dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru lalu, Kami Polsek Lumbis melaksanakan Cipta Kondisi yang dilaksanakan mulai bulan November 2022, dan alhamdulillah hasilnya kami mengamankan ribuan miras tersebut,” ungkap Dony kepada benunta.co.id, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa Sebut Beras Lebih Penting Daripada Cabai

Diungkapkannya, adapun BB yang dimusnahkan sebanyak 1200 kaleng yang saat ditemukan dikemas didalam kotak kardus sebanyak 50 kardus dengan setiap kardusnya berisi 24 kaleng minuman Merk Huster Beer Extra Strong dengan kandungan Alkohol 12,8% dari Malaysia.

“Untuk BBnya kita musnahkan dengan cara kita buka dan buang isinya, lalu sisanya dimasukkan ke dalam tanah lalu dimusnahkan dengan ekskavator,” ucapnya.

Baca Juga :  Satu DPO Kasus Pencurian Tertangkap di Belakang BRI, Judi Slot Jadi Alasannya

Dony menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pemberantasan atas segala bentuk tindak Pidana yang ada di perbatasan sehingga di wilayah Hukum Polsek Lumbis dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami tidak akan cukup sampai disini saja, kami juga akan berusaha mengungkap peredaran gelap Narkoba di wilayah Kecamatan Lumbis,” tandas Dony.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *