Gol Rafael Leao dan Tonali Bantu AC Milan Menang 2-1 atas Salernitana

Jakarta – AC Milan memulai awal 2023 dengan kemenangan 2-1 atas Salernitana 2-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-16 si Stadio Arechi pada Rabu malam WIB.

Milan langsung unggul dua gol di babak pertama lewat gol Rafael Leao dan Sandro Tonali. Tuan rumah bisa memperkecil ketertinggalan berkat gol Federico Bonazzoli.
Berdasarkan laman resmi Serie A, kemenangan ini memantapkan AC Milan di posisi kedua dengan 36 poin, tertinggal lima angka dari Napoli di puncak klasemen.
Sementara itu, Salernitana ada di urutan ke-13 dengan 17 poin.
Milan langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka hampir mencetak gol pada menit ke -5, andai saja tembakan Rafael Leao tidak diselamatkan kiper Guillermo Ochoa.

Baca Juga :  Juventus Berbagi Poin dengan Atalanta Setelah Imbang 3-3
Leao baru bisa membuka skor pada menit ke-10. Penyerang Portugal itu melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti dan bola gagal dibendung Ochao. Milan memimpin 1-0 atas Salernitana.
Milan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lima menit kemudian. Sandro Tonali, yang menerima umpan dari Brahim Diaz, melepaskan tembakan di tepi kotak penalti yang kembali bersarang di gawang Ochoa.
Salernitana mencoba untuk membalas lewat percobaan Boulaye pada menit ke-22. Namun, upayanya itu hanya menghasilkan tendakan penjuru.
Milan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-32 setelah tembakan Giroud masih bisa dihentikan Ochoa.
Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai babak pertama usai. AC Milan unggul 2-0.
AC Milan sempat mencetak gol di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-58. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut setelah Brahim Diaz dinyatakan berada dalam posisi offside.
VAR kembali menyelamatkan Salernitana. Kali ini wasit mengubah keputusan kartu merah untuk Domagoj Bradaric, yang sempat beradu kaki dalam perebutan bola dengan Pierre Kalulu pada menit ke-76.
Ochao bikin dua penyelamatan beruntun pada menit ke-81. Kiper asal Meksiko itu menepis bola tembakan voli Giroud dan rebound tembakan Charles De Ketelaere.Skor masih 2-0.
Semenit berselang, Milan justru kebobolan. Sebuah umpan silang Lassana Coulibaly ke tiang jauh berhasil disambar dengan tembakan Federico Bonazzoli. Salernitana memperkecil skor menjadi 1-2.
Milan mencoba untuk mengembalikan keunggulan dua gol, tetapi skor tetap 2-1 hingga pertandingan selesai.*
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *