Gegara Kipas Angin Rumah Warga Malinau Nyaris Terbakar

benuanta.co.id, MALINAU – Akibat korsleting arus listrik, satu rumah di Kabupaten Malinau nyaris saja terbakar.

Diketahui rumah salah seorang warga YBS yang terletak di Desa Malinau Hulu, Kabupaten Malinau nyaris terbakar, lantaran kipas angin miliknya mengalami korsleting listrik.

AG mengaku saat kejadian dirinya sedang tertidur sehingga tidak menyadari, kalau kipas angin miliknya telah mengobarkan api dan nyaris membakar rumah miliknya.

Baca Juga :  Wabup Malinau Zakaria Apresiasi Anak Muda Melestarikan Budaya Tidung

“Saya tertidur dan tidak menyadari kalau sudah ada api yang hampir membakar rumah saya. Apalagi saat itu kipas angin yang terbakar itu memang dalam kondisi yang menyala,” kata YBS, kepada benuanta.co.id pada Selasa 03 Januari 2023.

YBS mengaku baru menyadari kejadian membahayakan itu, setelah mendengar suara teriakan tetangga yang mencoba untuk membangunkannya.

“Saya kaget, saya kira ada apa. Ternyata api dari kipas angin yang terbakar itu sudah berkobar dan membakar sebagian plafon atap saya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sempat Rendam Belasan Desa di Malinau, BPBD: Banjir Mulai Surut

Rumah YBS sendiri berhasil terselamatkan setelah adanya respons cepat dari pihak Damkar Malinau yang datang dan langsung melakukan pemadaman.

“Setelah dihubungi kita langsung menuju, Tempat Kejadian Kebakaran(TKK) dan hanya butuh 3 menit untuk memadamkan api,” kata Kabid pelatihan dan pengembangan SDM Damkar Malinau, Rury Achmad.

Pria yang akrab disapa Rury itu menuturkan kejadian kebakaran kali ini, kemungkinan besar disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik. Pasalnya saat tiba di TKK tim Damkar Malinau, melihat sumber api ada dikipas angin.

Baca Juga :  Polres Sambut 28 Bintara Baru Warga Asli Malinau

“Memang kipas anginnya yang terbakar dan karena di sekitar kipas angin ada sebagian material yang mudah terbakar, jadinya api cepat membesar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *