Tronton Mundur Lindas Pengendara Motor hingga Meregang Nyawa di Sei Menggaris Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kaltim, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan pada Senin (2/1/2023).

Tronton/Sub Loder dengan Nopol KT 8780 BT yang dikemudikan BJ, karyawan PT. Sinar Agung menabrak pengendara sepeda motor wanita hingga meninggal dunia di tempat kejadian.

Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir menyampaikan kejadian tersebut diketahui oleh pihaknya usai sopir tronton tersebut langsung melapor ke Pos Satgas Pamtas di Sei Ular.

Baca Juga :  Pengurus Rumah Ibadah Ini Berurusan Dengan Polisi Akibat Menemukan HP di Halaman Gereja

“Kejadian tersebut diketahui personel setelah supir Tronton datang sendiri ke Pos untuk menyerahkan diri,” kata Deny kepada benuanta.co.id.

Diungkapkannya, diketahui kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09:00 Wita.

Penyebab laka tersebut lantaran, Tronton yang dikemudikan oleh BJ mengalami trouble pada sistem transmisi pada saat melakukan tanjakan, sehingga tronton tersebut mengalami transmisi menjadi netral dan sistem pengereman tidak berfungsi.

Baca Juga :  Kapolres Nunukan Tegaskan Berantas Semua Bentuk Perjudian Termasuk Sabung Ayam

Sehingga, tidak bisa menahan laju sehingga menyebabkan tronton tersebut mundur dan menabrak kendaraan roda dua.

“Pengemudi sepeda motor tersebut atas nama Ica meninggal dunia, sedangkan Zeti yang saat itu berboncengan dengannya sempat melompat dari sepeda motor sehingga berhasil selamat,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, usai menerima laporan dari BJ personel lalu menghubungi personel Satlantas Polres Nunukan untuk dilakukan oleh TKP. (*)

Baca Juga :  Nekat Jualan Sabu, Dua Pemuda di Nunukan Diciduk Polisi

 

Reporter: Novita A.K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *