Petani Kelapa Sawit di Tolin Onsoi Serahkan Senjata Penabur ke Satgas Pamtas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Seorang petani kelapa sawit di Desa Tinampak 1, Kecamatan Tolin Onsoi serahkan satu senjata jenis Penabur dan Munisi kepada Danpos Salang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung pada Ahad (1/1/20222).

Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir mengatakan senjata tersebut diserahkan oleh SK (43).

Baca Juga :  Tok! Hakim Tolak Permohonan Pra Peradilan Tersangka Penggelapan Lahan

“Selian senjata penabur, yang bersangkutan juga menyerahkan Munisi Jenis Winchester 12 CA satu butir Aktif,” kata Deny kepada benuanta.co.id, Senin (2/1/20223).

Diungkapkannya, selama ini personel terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dan menjalin kedekatan dengan warga dengan personel Satgas Pamtas, sehingga warga dengan kesadarannya sendiri melakukan penyerahan senjata jenis senapan penabur tanpa adanya paksaan.

Baca Juga :  Omzet Turun BBM Malaysia Beredar di Sebatik, Pengusaha APMS Curhat ke DPRD Nunukan

“Petani kelapa sawit ini dengan sendiri menyerahkan senjata tersebut, karena yang bersangkutan tauh jika kepemilikan senjata sangat berbahaya dan dapat berdampak buruk untuk diri pribadi dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Deny mengutarakan, dari hasil penyampaian SK, senjata tersebut merupakan peninggalan dari Almarhum saudaranya.

Dikatakannya, personel diperbatasan selalu memberikan arahan kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan mengenai bahayanya kepemilikan senjata api rakitan baik dari dampak hukum dan akibatnya bila disalah gunakan.(*)

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Kayan 2023 di Nunukan Soroti Kasus Laka Lantas

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *