Aston Villa Paksa Tottenham Hotspur Telan Kekalahan di Kandang

Jakarta – Aston Villa memaksa Tottenham Hotspur menelan kekalahan di kandangnya sendiri dengan skor 2-0 pada pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu malam.

Kemenangan Aston Villa hadir berkat gol yang dicetak oleh Emiliano Buendia dan Douglas Luiz pada babak kedua, demikian catatan Liga Inggris.

Tambahan tiga poin ini membuat Aston Villa menjaga tempat di peringkat ke-12 dengan torehan 21 poin dari 17 laga, sedangkan Tottenham Hotspur turun ke posisi kelima dengan raihan 30 poin.

Baca Juga :  AC Milan Dihajar Lazio Empat Gol Tanpa Balas

Pada babak pertama Aston Villa mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui Ollie Watkins, tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Tottenham Hotspur.

Tottenham merespon setelahnya melalui sundulan dari penyerang Harry Kane, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Ashley Young sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Aston Villa kembali mengancam melalui tendangan dari Emiliano Buendia, namun bola masih belum menemui sasaran sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Benzema dan Kroos bawa Real Madri Menang 2-0 atas Athletic Bilbao

Pada babak kedua Aston Villa kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak oleh Buendia.

Berawal dari tendangan Buendia yang masih bisa ditahan oleh Hugo Lloris, bola dapat disambar oleh Watkins sebelum dikirimkan kepada gelandang asal Argentina yang mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Tottenham berusaha menyamakan kedudukan, salah satunya melalui upaya Ivan Perisic, namun bola masih melambung di atas gawang Aston Villa.

Baca Juga :  Juventus Berbagi Poin dengan Atalanta Setelah Imbang 3-3

Aston Villa mengokohkan posisinya dengan mencetak gol kedua melalui Douglas Luiz memanfaatkan umpan dari Buendia sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-73.

Di sisa waktu babak kedua, Tottenham Hotspur berusaha untuk menyamakan kedudukan atau setidaknya memperkecil ketertinggalan, akan tetapi hingga babak kedua usai, skor 2-0 untuk kemenangan Aston Villa tetap bertahan. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *