Liburan Tahun Baru, Pulau Sebatik Jadi Tempat Destinasi Wisata

 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Objek wisata di Pulau Sebatik diserbu wisatawan lokal, tidak hanya warga Sebatik bahkan warga Pulau Nunukan memilih menghabiskan perayaan Tahun Baru 2023 di Sebatik.

Adapun sejumlah objek wisata alam di Pulau Sebatik yang ramai dikunjungi yakni Marina Beach, Pantai Batu Lamampu, Mangrove Setabu, PLBN.

Bahkan, terpantau oleh benuanta.co.id, warga Nunukan rela antre berjam-jam di Pelabuhan Penyebrangan Ferry di Sei Jepun.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Jembatan Penghubung di Krayan Selatan Rusak

Anto (25), salah satu warga Nunukan mengatakan ia bersama dengan keluarganya ke Sebatik untuk berlibur ke Pantai Batu Lamampu.

“Hari ini liburan ke Pantai Batu Lamampu, kita dari sini bawa kendaraan sendiri makanya kita naik kapal Ferry,” ungkap Anto kepada benuanta.co.id, Ahad (1/1/2023).

Diungkapkannya, untuk waktu perjalanan ke Sebatik menggunakan kapal Ferry hanya memerlukan waktu sekitar 15 hingga 20 menit.

Baca Juga :  Puluhan PMI Ditempatkan BP3MI Bekerja di Papua Nugini dan Jepang

Sementara untuk perjalanan dari Sebatik menuju di Pantai Batu Lamampu hanya memakan waktu sekitar 1 jam.

Anto menyampaikan, Pantai Baru Lampu menjadi pilihannya untuk berlibur mengingat pantainya yang panjang dengan pasir putihnya yang terhampar serta berhadapan langsung dengan bangunan-bangunan tinggi yang berdiri di Kota Tawau, Malaysia.

“Kalau di Batu Lamampu, punya daya tarik sendiri karena deretan batu yang menjorok ke arah laut,” katanya.

Baca Juga :  Residivis Ini Curi Barang Berharga Milik Warga dari Bali, Seperempat Miliar Raib Dalam Sekejap

Tidak hanya di Pulau Sebatik, Pantai Eching di Nunukan Selatan juga tidak kalah ramainya dengan sejumlah wisata di Pulau Sebatik.

Bahkan dari pantauan di Sosial Media, sejumlah warga Nunukan memadati pantai Ecing yang tak jauh dari Pangkalan TNI Angkat Laut (Lanal) Nunukan.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *