Warga Minta Akses Jalan Menuju Kampung Tembelunu Segera Diperbaiki

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jalan yang bagus akan dapat meningkatkan perekonomi suatu perkampungan atau desa. Namun begitu, akses jalan yang sudah memadai di Kalimantan Utara (Kaltara) terbilang hanya segelintir. Sebagian besar akses jalan desa masih butuh perhatian dan perbaikan.

Jalan menuju puskemas baru atau menuju Desa Manuk Bungkul sangat memprihatinkan, pasalnya ketika hujan deras akan tergenang air dan lumpur membuat akses jalan tidak baik-baik saja.

Baca Juga :  Debit Air di Sembakung Makin Naik

Rudi, Warga Desa Atap, Kecamatan Sembakung mengeluhkan hal tersebut, jalan yang sering mereka lewati ini dari tahun ke tahun tidak pernah diperbaiki atau peningkatan, walaupun ada itu pun hanya penimbunan.

Jika hanya penimbunan saja yang dilakukan jalan itu tidak ada perubahan akan tetap seperti itu, jika hujan tergenang air, dan lumpur, dan akan kembali berlubang.

Baca Juga :  Nekat Jualan Sabu, Dua Pemuda di Nunukan Diciduk Polisi

“Jalan ini kan sering kami lewati untuk menuju ibu kota kecamatan Sembakung, sudah tahun Ketahun tidak pernah di perbaiki, kami berharap pemerintah juga memperhatikan jalan kami,” kata Rudi, Sabtu (31/12/2022).

Selain itu Iwan juga menyampaikan hal yang sama, sangat menantikan jalan yang mulus seperti di ibu kota kabupaten, apalagi jalan ini nantinya akan digunakan pelintasan bagi pasien yang sakit, karena ada puskesmas di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Dinkes P2KB Nunukan Tangani 70 Pelaku Usaha Baru PIRT

“Kami sangat mengharapkan adanya jalan yang bagus,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *