Sikapi Pergantian Tahun dengan Istighotsah dan Dzikir Akbar

benuanta.co.id, TARAKAN – Pada pergantian tahun 2023 terdapat gelaran doa bersama Istighotsah dan Dzikir Akbar di halaman Masjid Al Ma’arif Kota Tarakan. Doa bersama ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Desember 2022 ba’da Isya atau pukul 20.00 Wita hingga selesai.

Ketua Panitia Penyelenggara, Heruliansyah menjelaskan agenda doa bersama ini telah pihaknya gelar selama kurang lebih 9 tahun setiap menjelang pergantian tahun. Namun pada 2020 dan 2021 tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid 19.

Baca Juga :  100 Pelajar SMA Hang Tuah Kunjungi KRI Sidat, Ngaku Senang Lihat Kapal Perang

“Untuk tahun ini Alhamdulillah bisa kita laksanakan, di halaman masjid lokasinya dan untuk umum muslimin dan muslimat Kota Tarakan,” jelasnya, Sabtu (31/12/2022).

Hal ini dilakukan untuk merefleksi diri dari tahun lalu ke tahun yang baru misalnya hal-hal negatif harus dialihkan ke hal-hal yang positif.

“Harapan kita bersama, Indonesia wabil khusus Tarakan mudah-mudahan dapat aman, damai dan dihindarkan dari marabahaya,” tukasnya

Baca Juga :  Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Tarakan Surati Sekolah Terkait Larangan Pengendara di Bawah Umur

Ia mengimbau, kepada masyarakat muslimin dan muslimat untuk bersama-sama mengikuti acara Istighotsah dan Dzikir Akbar yang insyaAllah akan digelar pada malam ini.

Pemanjatan doa ini juga sebagai cara menyikapi pergantian tahun 2022 ke 2023.

“Ajak juga keluarga kita mari bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT, semoga Tarakan dapat dihindarkan dari marabahaya juga,” tukasnya.

Baca Juga :  Bikin Panik! Dua Bocah di Tarakan Selamat dari Aksi Dugaan Penculikan

Dalam doa bersama yang memiliki tema ‘Cara Mulia dan Indah Kota Tarakan Menyikapi Malam Pergantian Tahun 2022-2023 M/1444 H pada malam ini juga di hadiri oleh H. Fadlan Hamid, Al Habib Achmad Syarief bin Syahab dan H. Abdul Wahab. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *