Puskesmas Atap yang Baru Beroperasi Awal Tahun 2023, Akses Jalan Butuh Perbaikan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kabar gembira bagi masyarakat Sembakung, Puskesmas Atap yang telah rampung sepenuhnya akan difungsikan awal tahun 2023, hal itu disampaikan oleh Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum di Kecamatan Sembakung Jamaluddin, Sabtu 31 Desember 2022.

“Kami sudah menyiapkan Puskesmas Atap untuk segera digunakan, mereka juga sudah pindah-pindah barang. Insyaallah di awal tahun mereka sudah beroperasi di puskesmas baru,” kata Jamaluddin kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  25 Napi Lapas Nunukan Dapat Asimilasi Rumah, Sejumlah Syarat Wajib Dipenuhi

Namun hingga saat ini yang menjadi permasalahan adalah akses jalan, memang di tahun 2023 itu ada perencanaan untuk perbaikan jalan yang ada menuju puskemas tersebut, namun bagaimanapun pihaknya akan upayakan puskemas yang ada.

Jika rawat ini tidak bisa aktif di tempat yang baru, maka solusinya ada puskesmas lama tetap digunakan. “Puskesmas lama tetap digunakan, yang baru juga kita gunakan karena waktunya harus sudah dipakai,” jelasnya.

Baca Juga :  Pekerja Migran Kena Deportasi Memilih Bekerja di Nunukan Daripada Pulkam, Mau Nyeberang Lagi?

Jamaluddin menyampaikan, puskesmas baru ini sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar karena puskesmas yang lama yang menjadi kendala jika terjadi banjir, itu peralatan banyak yang rusak, bukan karena dipakai namun karena terendam air banjir.

“Makanya kami kemarin mencari lokasi yang tinggi, agar puskesmas itu tidak tergenang air namun saat ini yang menjadi kendala adalah akses jalan walaupun kita tetap berupaya agar jalan itu bisa diperbaiki,” ujarnya.(*)

Baca Juga :  Kubikel Sebaung Rusak, Listrik di Nunukan dan Sebatik Padam

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *