Kalahkan Real Valladolid 2-0, Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara

Jakarta – Real Madrid meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-15 di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Sabtu dini hari WIB.

Dua gol Madrid dalam pertandingan ini diborong oleh Karim Benzema pada menit ke-83 dan 89.

Raihan tiga poin ini membuat Madrid memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan torehan 38 poin, hanya unggul satu poin dari Barcelona yang baru akan bermain Sabtu malam ini pukul 20.00 WIB. Sementara itu, Valladolid tidak beranjak dari peringkat ke-15 dengan raihan 17 poin dari 15 pertandingan.

Baca Juga :  Juventus Berbagi Poin dengan Atalanta Setelah Imbang 3-3

Real Madrid mendapatkan peluang bagus pada menit ke-17. Benzema menyambar bola muntah di depan gawang, tetapi tembakannya masih bisa ditepis oleh Jordi Matip.

Valladolid baru balas menyerang pada menit ke-36. Alvaro Aguado melepaskan tembakan ke arah pojok kiri atas gawang yang memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.

Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-68 setelah umpan silang Kike disambut oleh tandukan Sergio Leon, tetapi Courtois kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga :  AC Milan Dihajar Lazio Empat Gol Tanpa Balas

Madrid memiliki kans emas untuk mencetak gol pada ke-81. Setelah wasit menunjuk titik putih karena menilai Javi Sanchez melakukan handball.

Keputusan tersebut diprotes keras oleh para Real Valladolid. Leon bahkan mendapat kartu merah karena aksinya memprotes kepada wasit dan ofisial keempat dianggap berlebihan.

Benzema maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil mengecoh Masip lewat tendangannya ke pojok kiri bawah gawang. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Arsenal Raih Kemenangan Dramatis 3-2 atas Manchester United

Madrid bisa menambah keunggulan Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-89. Camavinga bergerak dari sisi kiri dan mengoper kepada Benzema yang berada di tengah kotak penalti. sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk kembali menaklukkan Masip.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mengakhiri tahun 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Valladolid. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *