Dua Gol Bunuh Diri Wout Faes bantu Liverpool Menang 2-1 atas Leicester

Jakarta – Dua gol bunuh diri Wout Faes membantu Liverpool menang 2-1 atas Leicester City dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris di Anfield, Marseyside, Sabtu dini hari WIB.

Leicester sempat unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Kiernan Dewsbury-Hall sebelum Liverpool berbalik unggul melalui dua gol bunuh diri bek asal Belgia tersebut.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, raihan tiga poin ini tidak mengubah posisi Liverpool di tempat keenam dengan torehan 28 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari peringkat kelima yang ditempati Manchester United.

Sedangkan, kekalahan ini membuat Leicester hanya menorehkan 17 poin dan tetap duduk di tempat ke-13, hanya tertinggal dua poin dari Crystal Palace di posisi ke-11.

Baca Juga :  Gol Tunggal Baldanzi bawa Empoli Bungkam Inter

Kedua tim memulai pertandingan dengan memberikan penghormatan kepada mendiang legenda sepak bola asal Brazil, Pele yang meninggal dunia pada 29 Desember.

Leicester City langsung mengejutkan tim tuan rumah lewat gol cepat Kiernan Dewsbury-Hall yang membawa The Foxes unggul 1-0 pada menit keempat.

Leicester City melakukan serangan kilat setelah Patson Daka mendapatkan umpan di dekat tengah lapangan. Dewsbury-Hall menerima bola lalu menusuk kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menjebol gawang Alisson.

Tim tamu kembali menyerang pada menit ke-20. Jamie Vardy memperoleh bola terobosan matang lalu mengirim umpan silang mendatar kepada Ayoze Perez, tetapi Trent Alexander-Arnold membuat sapuan krusial untuk mencegah bola disontek Perez.

Baca Juga :  Gol Semata Wayang Pedri Gonzalez antar Barca Tundukkan Getafe 1-0

Liverpool balas mengancam. Darwin Nunez menerima umpan panjang dari belakang lalu melepaskan umpan tarik kepada Mohamed Salah. Penyelesaian Salah dari depan gawang masih melebar.

Pada menit ke-27, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Namun, gol Mohamed Salah dianulir wasit karena Oxlade Chamberlain terlebih dahulu berada dalam posisi offside saat mengirimkan umpan ke penyerang Mesir itu.

Liverpool baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-38. Liverpool diuntungkan dengan gol bunuh diri Wout Faes usai mencoba mengantisipasi umpan silang Trent Alexander Arnold.

The Reds kemudian berbalik unggul 2-1 pada menit ke-45. Faes kembali melakukan gol bunuh diri di pertandingan ini.

Baca Juga :  Real Madrid dan Bilbao ke Semifinal Copa del Rey

Sundulan Thiago Alcantara membuat posisi Darwin Nunez tidak terkawal di depan. Penyerang Uruguay itu memperdaya Daniel Ward dengan mencungkil bola yang meluncur mengenai tiang sebelum mengenai tubuh Faes dan masuk gawang Leicester.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Selepas jeda istirahat, Liverpool bermain dengan kepercayaan diri cukup tinggi setelah berhasil membalikkan keadaan. Namun, tekanan dan serangan Liverpool masih belum bisa menambah keunggulan.

Leicester City mulai menemukan pola permainan mereka seperti babak pertama dan balas menekan Liverpool, tetapi gagal mencetak gol penyeimbang.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan dari kedua tim dan Liverpool menang dengan skor tipis 2-1. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *