Bulan Juni Tahun Depan SPN Polda Kaltara Mulai Buka Penerimaan Siswa Baru

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Perkembangan terkini rencana beroperasional nya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara di Kabupaten Malinau terus dinanti-nantikan para putra-putri terbaik daerah Bumi Benuanta.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya menegaskan saat ini SPN Polda Kaltara dalam waktu dekat pun akan buka program pendidikan dan pelatihan (Prolat) Polri bulan Januari 2023 mendatang.

“Kalau untuk prolat itu sebagian ya. Jadi hanya pelatihan terhadap fungsi kepolisian pada bulan Januari,” ungkapnya Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga :  Ketua PKK Kaltara Tanam 1.000 Bibit Buah-buahan di SMK 1 Tanjung Palas

Sementara persoalan tentang penerimaan siswa-siswi bintara baru di SPN Polda Kaltara rencana baru dibuka pada bulan Juni tahun 2023.

“Untuk pendidikan bintara baru Polri itu bulan Juni sudah dibuka. Dan sekarang kami lagi proses pembenahan fisik bangunan SPN dan kesiapan pengajar kurikulum,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan, pada pertengahan tahun depan pendaftaran SPN Polda Kaltara bisa terlaksana.

Baca Juga :  Disnakertrans Kaltara akan Selidiki TKA Masuk Tak Lengkapi Dokumen Bekerja

“Karena gedungnya juga belum maksimal ya dan ada beberapa yang masih harus dilakukan pembenahan, seperti pasang pagar, dan sarpras sedang di perbaikin. karena kami juga ingin bisa mencetak anak-anak muda berprestasi bisa menjadi anggota Polri,” tuturnya.

Sebelumnya Ia sudah mengetahui animo calon bintara di SPN Polda Kaltara angkatan beberapa tahun lalu sangat banyak tapi kuota dibutuhkan terbatas.

“Kemarin kuotanya sedikit. Kenapa sedikit? Karena kita tidak punya SPN jadi kita sekolahkan di Kaltim. Sekarang kita sudah punya SPN kita bisa menambahkan 75 persen dari kuota yang lama,” ujarnya.

Baca Juga :  Belum Tamat SD di Kaltara Disumbangkan Generasi Baby Boomer

Adapun kata Daniel pendaftaran calon bintara dari Provinsi Kalimantan Utara pada beberapa tahun lalu dibuka hanya 200 peserta.

“Dulu 200 peserta sekarang kemungkinan 350 orang semoga juga bisa mencapai 500 orang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *