450 Personel Gabungan Bakal Siaga di Malam Tahun Baru

benuanta.co.id, TARAKAN – Polres Tarakan menggelar apel personel gabungan dalam pengamanan jelang pergantian tahun 2023. Apel ini melibatkan banyak unsur Forkopimda di antaranya TNI, Basarnas, Senkom, Satpol PP, Brimob serta unsur lainnya.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia memimpin langsung apel gelar pasukan ini mengatakan sebanyak 450 personel disiagakan khusus pengamanan tahun baru 2023. Untuk fokus titik pengamanan sendiri pihaknya menyiagakan di Masjid Al Ma’arif, Taman Berlabuh, Taman Berkampung, dan tempat hiburan lainnya.

Baca Juga :  Percobaan Pencurian Dalam Rumah di Jalan Kusuma Bangsa Digagalkan Warga

“Ada penempatan personel juga, ada di gereja, di Taman Berkampung, di masjid Al Ma’arif juga ada yang sudah kita tunjuk juga,” katanya saat ditemui usai apel, Sabtu (31/12/2022).

Tepat di tanggal 1 Januari 2023 esok pihaknya akan memusatkan pengamanan di wilayah keramaian seperti Pantai Amal yang juga dibantu oleh pihak lainnya. Sementara untuk pengaman tempat hiburan malam sendiri pihaknya memberikan instruksi khusus berupa tidak menggunakan pakaian dinas.

Baca Juga :  Sidang Pra Peradilan Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Lahan, Polda Kaltara Merasa Penyidikan Sesuai SOP

“Jadi pakaian preman sajalah untuk memantau kondisi di THM, kalau untuk batasan pasti ada jam berapa begitu,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan antisipasi terhadap kenakalan remaja seperti balap liar. Untuk itu pihaknya juga menginstruksikan personel agar melakukan mobile patroli. Jika ditemukan ada kenakalan atau perbuatan menyimpang pihaknya tak segan melakukan pengamanan.

Baca Juga :  Dua Remaja SMP Gantung Diri Bukan Pelajar di Tarakan

“Yang punya senjata ya membawa senjata sama ada tim khusus yang memang dibekali senjata,” sebutnya.

Hingga saat ini pihaknya belum mendapati informasi terkait aktivitas masyarakat yang mungkin menimbulkan kerumunan.

“Kalau pun ada konvoi, selama itu tidak ganggu orang lain ya boleh kita kawal saja, daripada kita bubarkan nanti malah membuat ramai,” pungkas perwira melati dua itu. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *