17 Bakal Calon DPD RI Dapil Kaltara Telah Terdata Registrasi di KPU

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Bakal pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Utara di Kantor KPU resmi telah selesai sejak berlangsung tanggal 16-29 Desember kemarin pukul 23.59 Wita

Komisioner KPU Kaltara Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Teguh Dwi Subagyo mengatakan sudah terkumpul 17 bakal calon DPD RI Dapil Kaltara.

“Tapi perlu saya sampaikan sebenarnya ada dua orang yang mengkomunikasi ingin menyampaikan data dukungan tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan,” tuturnya Jumat (30/12/2022).

Tak hanya itu, Ia menjelaskan sebelum berakhir pendaftaran bakal calon DPD RI Dapil Kaltara ditemukan ada 3 nama yang menyerahkan tadi malam ke KPU.

“Yang sudah clear ada 14 ya. Jadi ada 3 lagi masih berproses,” tuturnya.

Berdasarkan kajiannya ada 2 peserta bakal calon DPD RI Dapil Kaltara belum punya akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) di KPU.

Baca Juga :  550 Orang Pantarlih akan Laksanakan Coklit DP4

“Tapi menyatakan sudah punya dukungan tinggal mengolah datanya. Saya juga sudah menjelaskan bagaimana prosesnya cuman saya sudah tunggu sejak siang sampai malam tidak datang ke KPU,” ungkapnya.

Sebab sebelumnya Ia sudah menegaskan bagi peserta ingin maju bakal calon DPD RI Dapil Kaltara sudah mendaftar pada akun Silon KPU.

“Sebaiknya 2 peserta tersebut sudah punya akun. Sehingga besok ketika harus melakukan proses input itu tinggal bekerja. Kalau baru sekarang mengajukan akun Silon ya tidak mencukupi waktu pekerjaan,” tuturnya.

Selanjutnya kata Teguh, KPU Kaltara bakal membuat berita acara (BA) rekapitulasi semua bakal calon DPD RI menyerahkan dukungan.

“Kemudian besok insyaallah kami akan di Bimtek KPU RI mekanisme vermin melalui aplikasi silon. Dan kalau besok pagi kami di bimtek KPU RI siang hingga sore kami bimtek ke KPU Kabupaten Kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Menkopolhukam Minta Guru Ngaji tak Terpancing Paham Radikal

Namun Ia menegaskan verifikasi administrasi belum bisa dilakukan maksimal karena masih ada beberapa bakal calon DPD RI dokumennya belum lengkap.

“Yang masih harus diinput di Silon. Ya konsekuensi yang masuk kategori data dia belum di submit sehingga analisis kegandaan antar calon belum bisa dilakukan. Sehingga mungkin kami akan prioritas kepada analisis yang lain kegandaan internal, potensi ganda atau kesesuaian dokumen masing-masing name by name setiap bakal calon,” ujarnya.

Sebagai informasi, kata Teguh khusus kegandaan antar calon tentu harus menunggu semua bakal calon DPD RI Dapil Kaltara. “Melakukan proses input dan submit,” pungkasnya. (*)

Adapun nama-nama bakal calon DPD RI Dapil Kaltara sebanyak 17 orang:

1. Hasan Basri jumlah dukungan 1.515 orang.

Baca Juga :  Jokowi Ucapkan Terima Kasih Dukungan Partai Gerindra bagi Pemerintahan

2. Fernando Sinaga jumlah dukungan 1.201 orang.

3. Larasati Moriska jumlah dukungan 1.100 orang.

4. Sri Sulastriningsih jumlah dukungan 1.600 orang.

5. Marthin Billa jumlah dukungan 1.974 orang.

6. Dt Buyung Perkasa jumlah dukungan 1.196 orang.

7. Siswantara jumlah dukungan 1.326 orang.

8. Ismunandar Azis jumlah dukungan 1.703 orang.

9. Jhonny Laing Impang jumlah dukungan 1.235 orang.

10. Syamsuddin jumlah dukungan 1.335 orang.

11. Hendris Damus jumlah dukungan 2.159 orang.

12. Herman jumlah dukungan 1.309 orang.

13. Muhammad Syawal jumlah dukungan 1.149 orang.

14. Abd Djalil Fatah jumlah dukungan 1.048 orang.

15. Muklis jumlah dukungan 1.501 orang

16. Aji Muhammad Ari Wijaya jumlah dukungan 1.246 orang

17. Muhammad Fajri Alfarobi jumlah dukungan 1.154 orang

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *