Yudo Margono Serahkan Tongkat Kepemimpinan Kasal Kepada Muhammad Ali

Jakarta – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan jabatan kepala staf TNI AL ke Laksamana TNI Muhammad Ali.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Trisila Markas Besar TNI AL di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Serah terima jabatan itu ditandai penyerahan bendera panji “Jalesveva Jayamahe” dari Margono kepada Ali.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

Kemudian, keduanya menandatangani naskah serah terima jabatan kepala staf TNI AL itu.

“Laporan resmi serah terima jabatan kepala staf Angkatan Laut saya terima,” kata Yudo saat menerima laporan sertijab dari Ali usai penandatanganan berita acara sertijab.

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Muhammad Ali
Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, saat salam komando dengan Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Muhammad Ali, usai upacara serah terima jabatan di Markas Besar TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

Ia mengatakan, serah terima jabatan itu mempertegas bahwa tugas, wewenang dan tanggung jawab pucuk pimpinan TNI AL diserahkan sepenuhnya kepada Ali.

“Sebenarnya kemarin sudah sah saat dilantik presiden, tapi lebih sah lagi karena sudah kita serahkan tugas wewenang dan tanggung jawab. Saya kira dengan tugas ini nanti sudah sah di Laksamana Ali,” kata Margono.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Sehingga, dia akan bisa melakukan tugas pokoknya dengan fokus sebagai panglima TNI.

“Tentunya nanti kesempatan pertama akan kita tinjau yang kemarin sudah saya sampaikan, daerah daerah yang perlu mendapatkan perhatian khusus, beserta dengan tiga kepala staf angkatan karena sudah lengkap,” ujar Margono.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Ali sebagai kepala staf TNI AL di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 100/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kasal.

Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I TNI telah menyerahkan jabatan itu kepada Panglima TNI pada Rabu (28/12). Sehingga, jabatan panglima Kogabwilhan I TNI saat ini kosong. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *